10 Tips Agar Tidak Mudah Mengantuk Pada Siang Hari

10 Tips Agar Tidak Mudah Mengantuk Pada Siang Hari

1. Beranjak berasal dari area duduk dan bergeraklah

Dalam sebuah studinya, Robert Thayer, PhD, profesor berasal dari California State University, Long Beach, melacak paham perbandingan antara khasiat sebatang permen atau berlangsung kaki sepanjang 10 menit untuk sebabkan seseorang lebih merasa terjaga. Meski batang permen mampu beri tambahan dorongan energi yang cepat, para partisipan justru merasa lebih penat dan menyusut energinya sejam kemudian. Berjalan kaki sepanjang 10 menit tingkatkan energi sepanjang 2 jam. Pasalnya, berlangsung kaki memompa darah ke pembuluh darah, otak, dan otot.

2. Tidur siang

Ada dua hal perihal tidur siang yang wajib diingat:
jangan lakukan lebih berasal dari sekali dalam sehari dan jangan melakukannya sangat dekat bersama dengan saat tidur malam. “Tidur siang sebaiknya dijalankan antara 5-45 menit,” ujar Barry Krakow, MD, penulis Sound Sleep, Sound Mind: 7 Keys to Sleeping Through the Night. Akan lebih baik jika Anda tidur siang 6-7 jam sebelum saat saat tidur malam Anda. Jika Anda sesungguhnya wajib tidur siang mendekati saat tidur malam Anda, lakukanlah bersama dengan durasi sejenak. Jika Anda merasa wajib tidur siang di kantor, lakukanlah di saat istirahat, dan mengfungsikan alarm untuk membangunkan Anda jika diperlukan, pastikan saat tidur siang Anda tidak mengganggu saat kerja. Jika Anda tak mampu menyita saat untuk tidur siang, duduk bersama dengan mata tertutup sepanjang 10 menit saja telah cukup.

3. Istirahat mata untuk menghindar kelelahan

Menatap satu titik yang sama mampu sebabkan mata tegang dan memperparah rasa kantuk dan kelelahan. Alihkan pandangan Anda berasal dari monitor sepanjang lebih dari satu menit secara periodik untuk merilekskan otot mata Anda.

4. Camilan sehat untuk tingkatkan tenaga

Camilan manis mampu beri tambahan dorongan tenaga yang lantas diikuti bersama dengan rasa penat dikala takaran gula pada darah sedang rendah yang produksi rasa letih. Camilan sehat, seperti selai kacang pada cracker gandum atau batang seledri, yoghurt bersama dengan kacang atau buah segar, dan wortel kecil bersama dengan krim keju rendah lemak.

5. Berbincanglah

Jika Anda merasa merasa didera kantuk, coba untuk mengawali percakapan untuk mengaktifkan otak Anda. Cobalah untuk bercengkerama perihal hal-hal yang sesuai minat Anda, atau hal-hal yang jadi kontroversi belakangan ini.

6. Tambahkan pencahayaan

Pencahayaan yang redup bakal tambah memperparah rasa kantuk. Studi memperlihatkan bahwa eksposur pada sinar terang mampu mengurangi rasa kantuk. Cobalah untuk tingkatkan tingkat pencahayaan di kantor Anda.

7. Mengambil napas dalam-dalam
Menarik napas dalam-dalam bakal tingkatkan level oksigen dalam darah. Hal ini bakal memperlambat detak jantung, menurunkan tekanan darah, dan memperlancar sirkulasi, menolong performa dan energi mental. Tarik dan embuskan napas secara tertib sepanjang lebih dari satu menit.

8. Minum banyak air
Dehidrasi mampu sebabkan kelelahan. Pastikan Anda meraih cukup cairan dan mengonsumsi cukup makanan yang memiliki kandungan banyak air, seperti buah-buahan dan sayur.

Artikel Lainnya : https://tutorialbahasainggris.co.id/motivation-letter-5-cara-dan-contoh-membuat-motivation-letter-bahasa-inggris/

9. Cahaya matahari

Ritme sirkadian kita meregulasi siklus tidur kita, yang terbujuk oleh sinar di siang hari. Cobalah untuk menggunakan saat setidaknya 30 menit dalam sehari di luar ruangan yang cerah. Para ahli tidur tambah menyarankan untuk menggunakan saat 1 jam di bawah sinar matahari per hari jika Anda adalah penderita insomnia.

10. Berolahraga untuk tingkatkan energi dan mengurangi kelelahan

Sebanyak 70 penelitian yang dijalankan pada th. 2006, menyangkut 6.800 orang, menemukan bahwa berolahraga efisien tingkatkan energi dan mengurangi kelelahan di siang hari ketimbang penggunaan obat-obatan untuk menanggulangi masalah tidur. Latihan secara rutin sepanjang 30 menit per hari mampu menolong tingkatkan energi. Jika Anda merencanakan untuk tingkatkan beban latihan, level energi Anda mampu turun sejenak, selanjutnya kembali meningkat dalam lebih dari satu jam. Mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan protein dan karbohidrat dalam 2 jam seusai berolahraga bakal mengurangi kehilangan energi. Pastikan Anda merampungkan olahraga Anda lebih dari satu jam sebelum saat saat tidur supaya Anda tak merasa sangat bertenaga saat saat tidur tiba.

Baca Juga :