25 Siswa SMK Di Maluku Ikut LKS Dan Pameran

25 Siswa SMK Di Maluku Ikut LKS Dan Pameran

25 Siswa SMK Di Maluku Ikut LKS Dan Pameran

25 Siswa SMK Di Maluku Ikut LKS Dan Pameran

25 Siswa SMK Di Maluku Ikut LKS Dan Pameran

Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala SMK se-Maluku yang berlangsung di Ambon berakhir

Sabtu pekan kemarin (13/5/2017). Pada acara penutupan Rakor tersebut, juga dilakukan pelepasan bagi 25 siswa SMK yang akan mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) dan Lomba Pameran tingkat Nasional, yang akan berlangsung di Kota Solo Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Bidang Pengembangan SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Promal Drs. Gatot Sihabuddin mengatakan, pelaksanaan Rakor Kepala SMK se-Maluku yang diikuti oleh 109 peserta, bertujuan untuk menyamakan persepsi sehingga dapat meningkatkan pendidikan di Maluku.

Menurutnya, Rakor ini melahirkan tiga buah Rekomendasi masing-masing; menyangkut Dana komite, Prakering, dan Rekomendasi pemerataan Guru yang normatif dan produktif.

Selain itu Rakor juga menghasilkan tiga Dokumen yaitu; Petunjuk teknis penerimaan

siswa baru tahun ajaran 2017-2018, Kalender pendidikan SMK tahun ajaran 2017-2018, serta RKA Dana BOS.

Untuk 25 siswa SMK yang dilepas guna mengikuti Lomba LKS dan Pameran unggulan, semuanya berasal dari 11 kabupaten/kota di Maluku yang sudah di seleksi di tingkat kabupaten/kota dan tingkat provinsi untuk 25 mata lomba.
Peserta Rakor

Sehingga terpilih 25 siswa terbaik yang akan mewakili Provinsi Maluku pada lomba LKS

tingkat Nasional ke-25 yang akan berlangsung di Kota Solo Provinsi Jawa Tengah.

Dikatakan, para siswa telah dipersiapkan oleh sekolah masing-masing melalui latihan serta magang di satuan sekolah, satuan pendidikan, serta dunia usaha dan instansi terkait baik di Maluku maupun di kota lain di Indonesia.

Tahun lalu para siswa tidak mengikuti magang namun hasil lomba LKSnya masuk juara harapan satu dan di peringkat 26 seluruh Indonesia. Sihabuddin berharap, tahun 2017 ini dengan segala persiapan yang matang termasuk Magang, para siswa dapat mengasilkan prestasi yang lebih baik lagi.(TM04)

 

Sumber :

https://obatpenyakitherpes.id/cara-wudhu/