BNI Syariah Roadmap

BNI Syariah Roadmap

BNI Syariah Roadmap

BNI Syariah Roadmap

BNI Syariah Roadmap

 BNI Syariah Roadmap: Toward Modern & Global Islamic Bank

Dari share seluruh bank syariah di Indonesia yang hanya mencapai 5.3%, dilihat dari segi aset, pada saat ini, BNI Syariah menduduki peringkat ketiga, setelah BSM dan Bank Muamalat. Akan tetapi, sesuairoadmap tahun 2019-2020, BNI Syariah akan naik ke peringkat kedua dengan target modal minimal 5 Trilyun, sehingga mencapai Buku 3 dan mampu membuka kantor cabang di luar negeri. Visi BNI Syariah sebagai bank syariah pilihan masyarakat yang unggul dalam layanan dan kinerja akan terwujud.

Pada kenyataannya, tantangan tersebut tergolong cukup berat. Walaupun memiliki penduduk muslim terbesar di dunia, masyarakat Indonesia masih cenderung masuk ke dalam floating market. Artinya, masyarakat memilih perbankan (non syariah maupun syariah) yang dapat mendatangkan keuntungan, misalnya berdasarkan faktor bunga yang ringan, pelayanan yang memuaskan, dan teknologi yang modern.

Untuk menghadapi tantangan target tersebut, sebagai bank yang modern dan dinamis, BNI Syariah selalu mengikuti perkembangan tren yang ada di dalam masyarakat, meliputi global trendindustrial trendlocal trend, dan social trend. Khusus untuk social trend membahas tentang Halal Lifestyle, produk dan transaksi halal, serta komunitas syariah.  Dengan tujuan untuk mencapai tren sosial (social trend) tersebut, maka BNI Syariah ingin menjadikan Halal Lifestyle sebagai bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia yang pada akhirnya akan mewujudkan Hasanah Banking Partner.

Baca Juga :