Cara Mengatur Blindspot Pada Spion Mobil

Titik buta adalah area yang terlihat atau tampilan yang tidak terlihat oleh pengemudi. Sisi tak kasat mata ini adalah penyebab utama kecelakaan fatal di Indonesia. Masalahnya cukup sederhana, tetapi ini karena pengemudi belum menempatkan cermin mobil secara ideal.

Secara alami, mata manusia hanya bisa melihat dengan jelas dalam kisaran 180 derajat, yang juga membantu sekilas. Fungsi cermin tengah dan cermin samping untuk memantau area di belakang akan memperbesar ruang tampilan.

Cara Mengatur Blindspot Pada Spion Mobil

Harap dicatat bahwa area blind spot umumnya terletak di dalam mobil. Itu terletak di bagian belakang mobil, setengah dari bagian belakang mobil dan di sudut belakang mobil.

Pada hari lain, PT Astra Daihatsu Motor, agen merek Daihatsu Automobile di Indonesia, mengadakan acara 2018 di Daihatsu Club Auto Clinic. Dalam sesi ini, Budi Mahendra, sebagai koordinator eksekutif divisi CSVC, tentang visibilitas yang aman saat mengemudi Pemahaman ditunjukkan kepada empat klub mobil Daihatsu.

Ini sangat penting saat berkendara di jalan bebas hambatan. Ini karena kecelakaan sering terjadi di jalan raya karena visibilitas di sisi kanan dan kiri mobil tidak terlalu baik. Terutama saat menyalip di jalan bebas hambatan atau saat bepergian di rute lain.

Untuk mendapatkan tampilan belakang yang lebih optimal, kaca spion mobil yang ideal harus diletakkan. Berikut cara mengatur yang benar:

Posisikan kaca spion kendaraan sejajar dengan kendaraan dan fokuskan pada bagian luar kendaraan.
Ini dirancang dan diuji secara khusus, jadi gunakan kaca spion standar pabrik.

Bintik-bintik buta adalah penyebab utama kecelakaan fatal di Indonesia. Ini terjadi karena pengemudi tidak dapat dengan jelas melihat kendaraan lain di kedua sisi kendaraan. Kami membutuhkan lebih banyak perhatian dan konsentrasi untuk menghindari situasi ini, “Budi menjelaskan dalam pernyataan resminya.
Jangan menutup mata saat mengemudi

Setelah secara ideal menyesuaikan posisi kaca spion, Anda juga perlu memperhatikan sisi yang tidak dapat dilihat selama operasi. Area di luar kursi pengemudi yang tidak bisa dilihat dari kaca spion kiri dan kanan jelas berbahaya. Terutama saat berkendara di tempat ramai atau jalan raya.

Pertimbangan wajib, menggunakan lampu arah, memperhatikan cermin, dan memastikan bahwa sisi-sisinya aman saat bepergian di depan kendaraan lain

Sumber : https://bandarlampungkota.go.id/blog/rental-mobil-lampung/