Catatan Akhir Tahun – Deretan ponsel premium yang masuk Indonesia sepanjang 2018


Catatan Akhir Tahun – Deretan ponsel premium yang masuk Indonesia sepanjang 2018

Catatan Akhir Tahun – Deretan ponsel premium yang masuk Indonesia sepanjang 2018

Sepanjang 2018 berbagai vendor membawa smartphone andalan mereka dengan berbagai inovasi terbaru ke pasar Indonesia.

Beberapa di antaranya bahkan meluncurkan ponsel premium mereka hanya beberapa hari setelah pengumuman secara global.

Berikut rangkuman smartphone premium yang meluncur di Indonesia sepanjang 2018. Perlu diketahui bahwa Antara mengelompokkan ponsel premium dengan klasifikasi harga di atas Rp6 juta.

1. Samsung
Diperkenalkan secara resmi dalam gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018 pada akhir Februari lalu, Samsung akhirnya membawa smartphone andalan terbarunya Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ ke pasar Indonesia pada awal Maret.

Samsung Galaxy S9+ (ANTARA News/Arindra Meodia)

Kamera Galaxy S9 dan S9+ didesain kembali dengan lensa dual aperture inovatif yang melengkapi keunggulan kamera low light, serta kemampuan video Super Slow-mo dan AR Emoji.

Galaxy S9 dibekali kamera belakang 12MP dan kamera depan 8MP, sementara Galaxy S9+ memiliki kamera ganda di bagian belakang masing-masing 12MP dan kamera depan 8MP.

Samsung Electronics Indonesia menawarkan Samsung Galaxy S9 (4GB/64GB) dengan harga Rp11,499 juta. Sementara itu, Samsung Galaxy S9+ versi 6GB/ 64GB dibandrol Rp12,999 juta, sedangkan versi dengan memori lebih besar 256GB ditawarkan dengan harga Rp14,499 juta.

Pada pertengahan tahun, Samsung kembali menghadirkan ponsel premium di Indonesia. Hanya berjarak dua minggu dari peluncuran global di New York, Amerika Serikat, Samsung Electronics Indonesia resmi memboyong Note 9 pada akhir Agustus.
Samsung Galaxy Note 9. (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)

Dari segi kamera, Galaxy Note 9 memiliki bukaan f2.4 dan f1.5 dengan kecerdasan buatan. Samsung menggunakan konfigurasi kamera ganda masing-masing sebesar 12MP di bagian belakang, sementara kamera swafoto memakai sensor 8MP.

Fitur unggulan lainnya di Samsung Galaxy Note 9 terletak pada S pen terbaru,

yang kini memiliki Bluetooth sehingga stylus ini dapat berfungsi layaknya remote control.

Galaxy Note 9 dipasarkan seharga Rp13,499 juta untuk versi 6GB/128GB dan Rp17,999 juta untuk versi 8GB/512GB.

2. Huawei
Meski diluncurkan jauh setelah pengumuman globalnya, Huawei akhirnya resmi membawa smartphone premium seri P yang paling ditunggu-tunggu, Huawei P20 Pro di pasar Indonesia pada akhir Juni.

Huawei P20 Pro (ANTARA News/Arindra Meodia)

Huawei P20 Pro merupakan smartphone pertama di dunia yang

menggunakan triple camera dari Leica, dan diperkuat dengan teknologi Artificial Intelligence (AI).

Konfigurasi kamera terdiri dari sensor 40MP RGB dengan aperture f/1.8 yang dilengkapi fitur Phase Detection Auto-Focus (PDAF). Kemudian ada sensor monokrom 20MP dengan aperture f/1.6, serta sensor 8MP yang disertai lensa telephoto dan aperture f/2.4.

Dibekali RAM 6GB dan ROM 128GB, Huawei P20 Pro hadir

dengan warna Twilight dibandrol dengan harga Rp11,999 juta.

Seakan tak cukup menghadirkan satu ponsel premium, Huawei kembali meluncurkan smartphone kelas high-end, kali ini dari seri Mate yang terbaru, Mate 20 dan Mate 20 Pro di pasar Indonesia pada penghujung tahun, tepatnya pertengahan Desember.

 

sumber :

https://www.kakakpintar.id/seva-mobil-bekas/