DEFINISI ADVERB OF QUANTITY DAN CONTOH KALIMATNYA

DEFINISI ADVERB OF QUANTITY DAN CONTOH KALIMATNYA

PENGERTIAN ADVERB OF QUANTITY DAN CONTOH KALIMATNYA

ADVERB OF QUANTITY

Masih dalam topik adverb bahasa inggris. Adverb atau dalam bahasa indonesia kita menyebutnya kata keterangan yang masih merupakan salah satu bagian dari prt of speech , yang dimana memiliki fungsi untuk menerangkan adjective(kata sifat), verb(kata kerja), dan adverb lainnya. Adverb jenisnya ada banyak, silahkan lihat postingan macam-macam adverb. Namun pada perjumpaan kali ini kita tidak akan membahas macam-macam adverb, akan tetapi salah satu jenis adverb yaitu: adverb of quantity. Apa itu adverb of quantity? Untuk lebih jelasnya simak pembahasan berikut ini.

Pengertian Adverb of Quantity

Adverb of quantity adalah sebuah adverb(kata keterangan) yang digunakan untuk menjelaskan sebuah kuantitas atau jumlah tertentu. Namun adverb of quantity ini sedikit berbeda karena biasanya adverb pada umumnya diikuti/mengikuti oleh adjective, verb, dan adverb yang lainnya, tetapi adverb of quantity diikuti oleh noun. How much dan how many adalah pertanyaan ynag bisa digunkan untuk mengajukan pertanyaan yang berhubungan dengan adverb of quantity.

Penggunaan Adverb of Quantity dan Contoh Kalimatnya

Seperti yang disebutkan diatas Namun adverb of quantity ini sedikit berbeda karena biasanya adverb pada umumnya diikuti/mengikuti oleh adjective, verb, dan adverb yang lainnya, tetapi adverb of quantity diikuti oleh noun. Noun disini yang dimaksud adalah countable dan uncountable noun. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat contoh di bawah ini. Nah pada tabel dibawah ini adalah contoh-contoh adverb of quantity dengan contoh kalimatnya.

Materi tentang adverb of quantity

Nah itulah tadi pembahasan materi tentang adverb of quantity dengan beberapa contoh kalimatnya. Silahkan anda berkomentar di bawah jika ada yang ingin ditanyakan atau kurang paham dengan materi yang di sampaikan di atas. Dan saya sebagai penulis Mohon maaf dan mohon koreksinya juga bila ada kesalahan atau kekurangan dalam penulisan materi. Terima kasih.

 

Sumber : https://www.sekolahbahasainggris.com/