DigitalOcean memperoleh $ 50 juta lebih banyak dari Access Industries dan a16z


DigitalOcean memperoleh $ 50 juta lebih banyak dari Access Industries dan a16z

DigitalOcean memperoleh $ 50 juta lebih banyak dari Access Industries dan a16z

 

DigitalOcean memperoleh $ 50 juta lebih banyak dari Access Industries dan a16z
DigitalOcean memperoleh $ 50 juta lebih banyak dari Access Industries dan a16z

Sebelumnya hari ini, DigitalOcean mengumumkan bahwa mereka mengumpulkan $ 50 juta lebih dari investor sebelumnya Access Industries dan Andreessen Horowitz . Modal tersebut muncul setelah SMB dan perusahaan infrastruktur cloud yang berfokus pada pengembang menaikkan utang senilai sembilan digit pada Februari .

DigitalOcean adalah perusahaan swasta besar yang menghasilkan pendapatan dengan laju sekitar $ 250 juta menjelang akhir 2019. Perusahaan hari ini mengumumkan bahwa mereka telah mencapai $ 300 juta dalam pendapatan berulang tahunan, atau ARR. (Kami baru-baru ini menambahkan perusahaan ke klub ARR kami di sini .) Itu pertumbuhan sekitar 20% dalam waktu kurang dari setengah tahun, meskipun kami tidak tahu persis kapan perusahaan mencapai angka $ 250 juta, membuatnya sulit untuk menghitung pertumbuhan sebenarnya kecepatan.

Secara kritis, DigitalOcean berjalan menuju profitabilitas sambil berkembang.

CEO DigitalOcean Yancey Spruill mengatakan kepada TechCrunch awal tahun ini bahwa perusahaannya akan mencapai kepositifan arus kas bebas dalam beberapa tahun mendatang, garis waktu yang tampaknya telah bergerak naik (lebih banyak tentang itu sebentar lagi). Asalkan perusahaan cloud dapat mempertahankan laju pertumbuhannya selama periode waktu yang sama, itu bisa diposisikan dengan baik untuk IPO.

$ 50 juta baru menghargai perusahaan dengan $ 1,15 miliar, yang berarti itu bernilai $ 1,1 miliar pra-uang. DigitalOcean tidak dinilai seperti startup SaaS hari ini dalam berbagai pendapatan, kemudian, meskipun valuasinya yang baru masih hampir dua kali lipat valuasi Seri B yang lama (juru bicara perusahaan mengkonfirmasi angka-angka di halaman itu).

Modal baru
TechCrunch ingin tahu mengapa perusahaan meningkatkan modal begitu cepat setelah menambahkan hutang ke dalam pembukuannya. Ibu kotanya tentu disambut baik mengingat kondisi ekonomi dunia, tetapi waktunya layak untuk digali.

DigitalOcean tidak “mencari dana tambahan,” menurut Spruill, tetapi setelah “meninjau kinerja dan prospek bisnis kami dengan investor kami di Access dan a16z, mereka tertarik untuk berinvestasi untuk fase pertumbuhan berikutnya.” Perusahaan menerima, kata Spruill.

Agaknya, pertumbuhan pendapatan cepat Digital Ocean dari $ 250 juta menjadi $ 300 juta ARR berperan dalam keputusan investasi. Untuk DigitalOcean, menerima penilaian baru, lebih tinggi dan top-off moneter dari investor terkenal bahkan dapat memberikan dorongan merek (lihat artikel ini , terutama mengingat cakupan baru-baru ini perusahaan telah menarik).

Mengenai rencananya untuk modal baru, Spruill mengatakan kepada TechCrunch bahwa DigitalOcean sekarang

dapat “lebih baik mendukung peningkatan permintaan yang kami lihat dari para pengusaha dan UKM di seluruh dunia karena lebih banyak bisnis yang beralih ke cloud, terutama sebagai hasil dari COVID.” Tandai DigitalOcean turun sebagai salah satu perusahaan dunia yang melihat uptick dari pandemi; sebagian besar tidak, tetapi perusahaan-perusahaan yang tampaknya menggunakan momen tersebut untuk menaruh lebih banyak modal ke dalam neraca mereka .

TechCrunch juga ingin tahu apakah modal baru itu membuka lahan baru bagi perusahaan, atau apakah prioritasnya untuk modal baru itu mirip dengan tujuan sebelumnya. CEO mengatakan kepada TechCrunch bahwa fokus perusahaannya sama, yaitu memperluas bisnisnya.

“Kami tetap berkomitmen untuk mencapai pendapatan $ 1 miliar, mencapai profitabilitas arus kas bebas pada paruh kedua tahun ini dan, pada akhirnya, memposisikan DigitalOcean menjadi perusahaan publik,” kata Spruill dalam email.

Sudah cukup jelas.

Dengan ukuran itu kita bisa mengharapkan untuk melihat DigitalOcean S-1 pada paruh pertama 2021, jika pasar pulih. Jadi a16z dan Akses Industri( investor lama di perusahaan ) dapat melihat pengembalian cepat untuk cek terbaru mereka jika rencana saat ini bertahan.

Rilis perusahaan membuat catatan “percepatan pertumbuhan,” yang TechCrunch ingin tahu lebih banyak tentang.

Seberapa cepat perusahaan berkembang? Spruill tidak membagikan angka untuk mengonfirmasi atau menyangkal matematika kasar kami berdasarkan tonggak pendapatan publik perusahaannya, tetapi memberitahu TechCrunch bahwa perusahaan “secara aktif bekerja pada sejumlah inisiatif untuk mempercepat tingkat pertumbuhan pendapatan kami,” menambahkan bahwa ini secara internal dijuluki inisiatif “Grow Faster”.

Akhirnya, TechCrunch ingin tahu tentang dampak COVID-19 terhadap DigitalOcean. Perusahaan mengatakan kepada kami bahwa mereka telah “melihat peningkatan sederhana dalam churn sebagai hasil dari COVID-19,” tetapi tidak ada yang terlalu buruk, mengatakan bahwa perubahan itu “tidak signifikan” ketika “dibandingkan dengan tren baru-baru ini segera sebelum pandemi.”

Di sisi positif dari buku besar, DigitalOcean mengatakan bahwa “pendaftaran pelanggan baru telah dipercepat” dan

bahwa ia melihat “peningkatan bisnis dari beberapa pelanggan yang sudah ada.” Menambahkan itu untuk anak-anak SaaS: Sedikit lebih banyak churn, penambahan logo baru yang bagus, dan beberapa penarik. Secara keseluruhan itu menambah pertumbuhan.

Lebih banyak ketika kita memilikinya, tetapi sekarang kita setidaknya siap untuk memahami apa yang dilakukan perusahaan selanjutnya.

Sumber:

https://www.storeboard.com/blogs/apps-and-software/picsart-pro-photo-studio-mod-apk/2661978