doa di pagi hari

Doa Di Pagi Hari (Arab, Latin dan Terjemahan)

Doa pagi adalah doa di pagi hari dan doa untuk awal yang baik membuka hari di pagi hari. Dan berharap hari ini lebih baik dari kemarin dan besok lebih baik dari hari ini dan seterusnya.

Karena jika hari ini tidak lebih baik dari kemarin, kita di antara yang kalah.

Semoga kita bisa lebih baik hari ini daripada kemarin dan besok lebih baik dari hari ini dan seterusnya, jadi kita bukan salah satu dari orang-orang yang kalah. Aamiin

Doa untuk berdoa kepada Allah adalah esensi dari ibadah. Bagaimana Tuhan tahu apa yang kita inginkan, jika kita tidak mengatakannya?

Jadi Anda menyampaikan keinginan kami kepada Allah SWT melalui doa. Karena doa memiliki efek luar biasa pada kita.

Allah SWT juga akan memenuhi keinginan kita terlepas dari posisi, seperti pangkat dan derajat. Intinya tidak masalah bagi Allah, satu-satunya perbedaan adalah bagaimana kita menyembah-Nya.

Saat berdoa, jangan lupa untuk setia kepada Allah seolah-olah kita berbisik dengan-Nya. Saat berdoa kita harus menggunakan kata-kata sopan sebagai ungkapan kerendahan hati di hadapan Allah SWT.

Doa Pagi Hari

Berikut adalah beberapa doa yang dapat dipersembahkan di pagi hari untuk memulai hari yang indah:

Doa Pagi untuk Imam An-Nawawi, Al-Adzkar yang Mereka Baca dari Damaskus: Darul Mallah, 1971 M / 1391 H Page 63 adalah:

اللهم بك أصبأصحنا وبك أمأسينا, وبك نحيا, وبك نموت, وإليك

Allahumma bika ashbahna, wa bika amsaina, wa bika nahya, wa bika namutu, wa ila nusyuru.

artinya:

“Ya Tuhan, aku berbagi pagi hari denganmu, aku menghabiskan siang hari denganmu, kami tinggal denganmu dan kami mati bersamamu, hanya untukmu kita akan kembali.” (Dilaporkan oleh Abu Dawud, At – Turmudzi, Ibn Majah dan lainnya)

Imam An-Nawawi juga mengutip doa pagi Nabi Muhammad SAW, yang disampaikan oleh Sahabah Ibnu Mas’ud dalam Muslim Sahih berikut:

أصبحنا وأصبح الملك لله, والحمد لله, لا إله إلا الله وحده لا شريك له له الملك وله الحمد وهو على كل شيء قدير, رب أسألك خير ما في هذه الليلة وخير ما بعدها وأعوذ بك من شر ما في هذه الليلة وشر ما بعدها, رب أعوذ بك من الكسل وسو الكبر, عأو بك من عذاب في النار وعاب في القبقر

Ashbahna wa aschbahal mulku lillahi wal hamdu lillahi, ilaha illallahu wahdahu la syarika lah, lahul mulku wa lahul hamdu wa huwa ‘ala kulli syai’ di qadir.

Rabi, as’aluka khaira ma fi hadzihil lailata wa khaira ma ba’daha, wa a’udzu bika min syarri ma fi hadzihil lailata wa khaira ma ba’daha.

Rabi, seorang “Udzu Bika Minal Kasli wa su’il Kibari”. A’udzu bika min’adzabin sirip nari wa’adzabin dil qabri.

artinya:

“Kami dan kekuatan Tuhan di pagi hari, semua pujian bagi Allah, tidak ada Tuhan selain Allah dan tidak ada mitra dengan-Nya, semua kekuatan dan pujian untuk-Nya, Dia memiliki kuasa atas semua hal.

Ya Tuhan, aku memintamu malam ini dan demi kebaikan malam berikutnya. Saya meminta perlindungan Anda malam ini dan malam sesudahnya.

Ya Tuhan, aku meminta perlindungan dari kemalasan dan kedaulatan usia. Saya meminta perlindungan Anda dari siksaan api neraka dan penderitaan kubur. “(Lihat Imam An-Nawawi, Al-Adzkar, [Damaskus: Darul Mallah, 1971 M / 1391 H], halaman 64)

Rasulullah SAW selalu mengajarkan kita untuk berdoa setelah sholat subuh atau subuh. Inilah doa-doanya:

اللهم إنإي أسألأك علما نافعا, ورا طيطبا, وعملا متبقلا

Allahumma inni sebagai aluka ‘ilman naafi’aa wa rizqan toyyibaa wa’ mempraktikkan mutaqabbalaa.

artinya:

“Ya Tuhan, dengan tulus aku meminta kamu untuk pengetahuan yang membawa manfaat, kebahagiaan dan amal.” (HR Ibn As-Sunni dan Ibn Majah)

Hadist Berdoa di Waktu Pagi

Ada beberapa hadis yang menyarankan agar kita sholat pagi:

Allah SWT berkata dalam Surat Ali Imron ayat 121:

وإذ غدغوت من أهألك تبو الممؤنين مقاعد للقتقال والله سميع عليم

“Dan ingat, ketika kamu meninggalkan rumah keluargamu di pagi hari, kamu akan menggunakan orang percaya di beberapa tempat untuk bertarung.” (QS Ali Imron: 121)

Referensi : waheed baly

Baca Juga :