Faktor Penentu Pembuatan Foto


Faktor Penentu Pembuatan Foto

Faktor Penentu Pembuatan Foto

Faktor Penentu Pembuatan Foto

1.KondisiObjek

Bisa dikatakan kondis iobjek memiliki peranan penting dalam suatu foto yang bagus.Apakah ekspresi dari objek atau objek yang merupakan peristiwa yang unik atau jarang terjadi.

2.Pencahayaan (Exposure)

Masalah cahaya ini, tergantung tujuan foto yang diambil ,bias saja foto yang agak gelap atau terlalu terang malah bagus. Tapi secara umum pencahayaan yang bagu situ harus pas.

3.Warna

Pengetahuan  mengenai warna cukup penting juga dalam dunia fotografi.Seorang graphic designer, ataufashion designer paham benar memainkan warna. Colourlovers, di situ sini bis abelajar dan memahami warna dengan baik.

4.Fokus/Ketajaman (sharpness)

Penggunaan manual focus butu hlatihan yang sering, untuk pemula make auto focus sajadulu.

5

5.Komposisi

Prinsip dasarnya adalah seimbang.Perhatikan orientasi yang cocok, portrait atau landscape, biasanya panorama atau objek yang jauh cocok menggunakan landscape, sedangkan objek yang vertical cocok menggunakan portrait.Teknik komposisi lain di antaranya adalah FramingGeometric dan Freedom. Prinsip Rule of Third sangat membantu untuk mendapatkan komposisi yang bagus. Dimana POI atau objek utama diposisikan di bagian seperti bidang foto.

6.Sudut Pandang (viewing angel)

Yang ini sangat dipengaruhi oleh sense senisifotografer, dari sudut pengambilan foto yang menarik dan menjelaskan objek.Kalau mahi rmemainkan viewing angel dan komposisi, nanti bias jadi Director of Photography.


Baca Juga :