FontBase – Cara Baru Mengatur Font di PC/Laptop


FontBase - Cara Baru Mengatur Font di PCLaptop

FontBase – Cara Baru Mengatur Font di PC/Laptop

 

FontBase - Cara Baru Mengatur Font di PCLaptop
FontBase – Cara Baru Mengatur Font di PCLaptop

Font adalah salah satu bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan kita. Brosur, artikel di koran, buku, sampai dengan spanduk kampanye pasti menggunakan font yang berbeda-beda. Font sangat penting perannya, terutama untuk para desainer grafis. Bahkan setiap font memiliki “perannya” masing-masing.

Ada font yang berfungsi untuk membuat mata tidak cepat lelah ketika membacanya. Ada font yang bertugas untuk mempertegas suatu tulisan. Bahkan font juga bisa digunakan untuk menambah keindahan suatu desain.

FontBase adalah aplikasi pengatur font di PC/Laptop. Aplikasinya sendiri memiliki tampilan yang lumayan cantik

dan sangat mudah digunakan. Tidak usah tanya berapa harganya, FontBase bisa kamu unduh dan gunakan secara gratis.’

Kamu bisa mengatur (download, install, dan lain-lain) semua font baik yang terinstall maupun yang ingin kamu install. Ya, FontBase bisa kamu gunakan untuk mengatur font yang terinstall di komputer, maupun untuk menginstall font baru.

Kamu juga bisa menginstall folder berisi font ke dalam panel “Collect” untuk menginstallnya. Bukan hanya satu, tapi kamu juga bisa menginstall banyak font sekaligus. Cukup masukkan font yang ingin di install ke dalam satu folder, lalu drag and drop folder tersebut ke dalam panel.

Berikut ini adalah beberapa fitur unik di FontBase.

– Tampilan yang bagus – Tim pengembang FontBase cukup jago dalam merancang softwarenya agar memiliki tampilan yang cantik dan bersih, namun tetap mudah digunakan.

– Cross Platform – Kamu bisa menginstall FontBase dimanapun. Linux, macOS, ataupun Windows, semuanya bisa

di install FontBase.
– Collection – Mengorganisir font ke dalam grup-grup tertentu untuk mempermudah akses.

– One-click Activations – Cara yang sangat mudah untuk mengaktifkan font, yaitu dengan hanya satu klik.

– Install font online – Kamu tidak perlu mencari font kesana-kemari, FontBase bisa digunakan untuk mencari Google Font dan font lainnya.

Sayangnya…

…fitur download font secara online saat ini belum tersedia. Itu karena FontBase merupakan aplikasi yang masih dalam tahap pengembangan. Jadi kamu harus bersabar untuk menikmati fitur yang satu ini ya.

Untuk siapa aplikasi ini?

Banyak. Mulai dari desainer, penulis, atau siapapun kamu yang senang gonta-ganti font di laptop atau PC kamu.

 

Download dan install FontBase
FontBase tersedia untuk Linux, macOS, dan juga Windows. Khusus untuk para pengguna linux, FontBase hanya menyediakan paket AppImage. Jika ingin mendownloadnya, kamu bisa langsung ke website resminya disini.

Sumber:

https://galleta.co.id/lightx-pro-apk/