Google Terus Mengawasi Fitbit


Google Terus Mengawasi Fitbit

Google Terus Mengawasi Fitbit

 

Google Terus Mengawasi Fitbit
Google Terus Mengawasi Fitbit

Aku t terlihat seperti Google bersiap-siap untuk kepala ke perangkat yang dapat dikenakan bisnis. Baik Reuters maupun CNBC melaporkan bahwa anak perusahaan milik Google, Alphabet, telah mengajukan tawaran untuk membeli Fitbit, pembuat gelang dan jam tangan pintar.

Menurut Reuters, yang awalnya menerbitkan berita itu, negosiasi belum berakhir – dan masih belum jelas berapa

banyak Alphabet bersedia membayar. Yang mengatakan, CNBC melaporkan bahwa saham Fitbit tumbuh 27% setelah perdagangan diumumkan, mencapai nilai pasar $ 1,4 miliar.

Berita ini tidak mengherankan jika Anda memperhatikan pasar gelang aktivitas fisik dan jam tangan pintar. Meskipun Fitbit bekerja sangat baik di Amerika Serikat dengan gelangnya – sehingga istilah Fitbit hampir identik dengan kategori tersebut – perusahaan tersebut tidak melakukannya dengan baik dengan jam tangan pintar. Perusahaan membayar uang Pebble pada akhir 2016, tetapi Ionic, smartwatch pertamanya, sedikit loyo. Dan sementara Fitbit paling sukses dengan jam tangan pintar kedua, Versa, Reuters melaporkan bulan lalu bahwa Fitbit sedang mempertimbangkan penjualan setelah pemotongan perkiraan pendapatan 2019, sebagian karena penjualan Versa Lite Edition yang mengecewakan.

Sementara itu, Google diam-diam memperluas “modal” dalam bisnis smartwatch. Awal tahun ini, perusahaan membeli divisi teknologi Fossil sebesar $ 40 juta, serta bagian dari tim pengembangan dan penelitiannya.

Sebelum acara Made by Google bulan ini, ada banyak rumor bahwa Google akhirnya akan merilis Pixel Watch yang telah lama ditunggu-tunggu. Pada akhirnya, itu tidak terjadi, tetapi Google membuat banyak suara tentang “komputasi lingkungan” – gagasan bahwa Anda harus mengakses layanan Google di mana pun Anda berada – di acara itu sendiri. Jam tangan pintar sangat cocok dengan ambisi tersebut.

#Google #KeepsAnEye #Fitbit #wilirax #wearable

Namun, pada titik ini, Google jauh tertinggal dari pesaing seperti Apple dan Samsung dalam perangkat lunak smartwatch. Meskipun banyak perbaikan di masa lalu dan Qualcomm akhirnya meningkatkan chip Snapdragon Wear 3100, Wear OS masih tidak bagus. Ini tidak seperti Fitbit OS begitu kuat, tetapi Fitbit memiliki sesuatu yang diinginkan Google: banyak dan banyak data kebugaran.

Tentu saja, Apple memiliki banyak data berkat Apple Watch – dan itu akan mendapatkan lebih banyak dari studi

kesehatan yang akan datang dari Apple – tetapi Fitbit telah berada dalam permainan untuk waktu yang lama. Selain itu, pada akhir 2018, perusahaan memiliki 27,6 juta pengguna aktif.

Di atas basis pengguna yang loyal, ada juga banyak data yang mencakup informasi demografis, metrik kesehatan seperti detak jantung dan data tidur, dan informasi yang lebih sensitif, seperti ketika seorang wanita terakhir menstruasi atau hubungan seksual terakhirnya. Terlepas dari kenyataan bahwa Fitbit baru-baru ini menambahkan fitur asisten suara melalui Alexa di Versa 2, tidak sulit untuk membayangkan beralih ke Google Assistant.

Meskipun ada laporan bahwa Pixel Watch dapat berubah menjadi analog-hibrida, mungkin lebih mudah bagi Google

untuk mengembangkan dengan teknologi Fitbit dan Pebble daripada membangunnya dari awal di platform yang tampaknya tidak disukai oleh siapa pun (Maaf, Pakai OS, tapi itu kenyataannya).

Kita harus menunggu dan melihat bagaimana semua ini terjadi, tetapi jika Alphabet membeli Fitbit, Pixel Watch mungkin terlihat sedikit lebih akrab daripada yang diperkirakan semula.

Baca Juga: