Internet Archive memudahkan membaca buku yang dikutip di Wikipedia


Internet Archive memudahkan membaca buku yang dikutip di Wikipedia

Arsip Internet menyediakan buku yang diterima di Wikipedia

 

Arsip Internet menyediakan buku yang dikutip di Wikipedia
Arsip Internet menyediakan buku yang dikutip di Wikipedia

Arsip Internet minggu ini mengumumkannya bermitra dengan Wikipedia untuk izin kutipan

perpustakaan terakhir. Di masa depan, kompilasi pengguna mencari sumber di halaman, mereka mungkin bisa mendapatkan buku digital dari Internet Archive.

Situs kedua berkolaborasi untuk menautkan 130.000 kutipan pada berbagai artikel ke 50.000 repositori buku digital Archive. Saat seseorang membuka kutipan yang ditautkan ini, mereka akan dibawa ke halaman izin di situs Arsip, di mana mereka dapat melihat sumbernya secara langsung.

Acara online TNW
Konferensi Couch kami mempertemukan para pakar industri untuk membahas apa yang akan terjadi selanjutnya

DAFTAR SEKARANG
Arsip menawarkan perpustakaan peminjam digital ebooks – sistem ini menyediakan pelanggan mensponsori buku tertentu, yang dimulai dengan persetujuan dan ditambahkan ke sistem. Siapa pun yang menemukan sumber buku dari halaman Wikipedia yang akan melihat pratinjau kontennya, tetapi harus membayar untuk pembeliannya.

Brewster Kahle, Pustakawan Digital Arsip, mengisyaratkan ini mungkin menjadi bagian dari upaya yang lebih besar

untuk memasukkan referensi buku digital ke situs lain: ” Apa yang telah ditulis dalam buku selama berabad-abad sangat penting untuk menginformasikan generasi pembelajar digital … Kami berharap untuk menghubungkan pembaca dengan buku dengan menenun buku ke dalam jalinan web itu sendiri, dimulai dengan Wikipedia. ”

Seperti halnya kita semua suka pergi ke Wikipedia untuk mendapatkan informasi, ini adalah ensiklopedia sumber. Seringkali artikel dikutip dari informasi yang hanya tersedia di buku – misalnya, kutipan pada halaman untuk Perang Saudara Amerika hampir seluruhnya dari buku. Walaupun sumber daya fisik seperti perpustakaan selalu merupakan hal yang hebat untuk dimiliki, tidak semua orang memiliki akses ke sana, dan mungkin ada beberapa buku yang tersedia di perpustakaan digital IA yang tidak dimiliki oleh orang lokal.

Sudah sepantasnya bahwa Internet Archive menampilkan kutipan dari seorang siswa remaja yang lega dalam

rilisnya, karena saya dapat melihat ini menjadi keuntungan besar bagi para peneliti yang masih muda. Seluruh generasi anak-anak secara naluriah pergi ke Wikipedia terlebih dahulu untuk mendapatkan informasi, jadi menawarkan mereka cara mudah untuk menggali lebih dalam topik hanya dapat membantu mereka. Heck, Wikipedia adalah masuk ke untuk informasi dasar ketika saya masih mahasiswa – saya hanya bisa membayangkan betapa bermanfaatnya tautan ebook ini bagi saya pada saat itu.

The Archive mengatakan berharap mendigitalkan setidaknya 4 juta buku lagi “dalam beberapa tahun mendatang.”

Baca Juga: