Intip Metode Baru Matematika untuk Mengasah Kreativitas Siswa


Intip Metode Baru Matematika untuk Mengasah Kreativitas Siswa

Intip Metode Baru Matematika untuk Mengasah Kreativitas Siswa

Intip Metode Baru Matematika untuk Mengasah Kreativitas Siswa
Intip Metode Baru Matematika untuk Mengasah Kreativitas Siswa

Prof Dr H Heris Hendriana, S Pd, M Pd telah dikukuhkan menjadi Guru Besar Ilmu Pendidikan

Matematika Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Siliwangi. Prof Heris dikukuhkan setelah memperkenalkan metode baru dalam matematika.

Heris diberikan gelar guru besar karena telah berhasil membuat penelitian tentang Pembelajaran Etno-Metaphorical Humanis Matematis atau pembelajaran matematika yang menyenangkan berbasis budaya cara Berpikir dan kontribusi siswa.

“Salah satu tujuan pembangunan nasional adalah mengembangkan potensi setiap individu

agar dapat menghadapi persaingan di era informasi berkemajuan seperti yang kita rasakan saat ini,” ungkap Heris dalam naskah pidato pengukuhannya sebagai Guru Besar Ilmu Pendidikan Matematika IKIP, Jakarta, Senin 18 November 2019.

Baca Juga:

Siswa Indonesia Harumkan Nama Bangsa lewat Ajang Penelitian di Jepang
PKB Dorong Ada Kebijakan Serius Tingkatkan Literasi Siswa

Menurut dia, dalam proses pembelajaran matematika di kelas, guru dituntut untuk mampu

mentransformasikan materi pembelajaran kepada siswa. Hal ini dapat memberikan efek pemahaman bermakna kepada siswa. Akan terjadi dua kemungkinan hasil dari proses pembelajaran tersebut, yakni siswa mampu memahami dengan baik materi yang disampaikan atau sebaliknya, siswa mampu memahami materi pembelajaran tetapi harus melalui stimulus-stimulus terlebih dahulu, sehingga memunculkan respons positif terhadap pembelajaran.

 

Sumber :

http://blog.isi-dps.ac.id/nyomanyudiawan/programming-hub-apk/