Jeruk – Kumpulan Manfaat Mengkonsumsi Buah Jeruk


jeruk 4

Kandungan Buah Jeruk

Sebelum menjelaskan manfaat jeruk, penting untuk memahami kandungan buahnya. Jeruk kering (sekitar 154 gram) mengandung 80 kalori, 0 gram lemak, 250 miligram potasium, 19 gram karbohidrat (gula dan 14 gram serat) dan 1 gram protein.

Jeruk merupakan sumber vitamin B yang sangat baik, seperti tiamin (B1) dan asam folat (asam folat atau B9). Tiamin memainkan peran penting dalam pertumbuhan, perkembangan dan fungsi semua sel di dalam tubuh. Asam folat penting dalam pembentukan, pertumbuhan dan fungsi sel darah merah.

Selain kaya akan air, buah ini mengandung pewarna berminyak, dan kulit jeruk mengandung lebih dari 170 fitokimia dan 60 flavonoid, bahan kimia tumbuhan alami yang berfungsi sebagai antioksidan dan melawan peradangan. . Membantu dalam pertempuran.

Manfaat Jeruk bagi kesehatan

Dikenal sebagai buah yang rendah kalori, tinggi air, tinggi serat dan vitamin C, jeruk dapat menjadi bagian dari makanan harian yang sehat. Beberapa manfaat buah jeruk yang baik untuk tubuh antara lain:

1. Mengurangi resiko kanker

Flavonoid jeruk memiliki efek positif pada heparin Jack dan kandungan jeruk. Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa jus jeruk dapat mengurangi risiko kanker usus besar, hati dan usus besar. Beberapa manfaat tersebut diperoleh melalui vitamin C, sifat antioksidan dan sifat antipiretik dan antisense.

2. Mencegah pembentukan batu ginjal

Diyakini bahwa manfaat jeruk di masa depan mencegah pembentukan batu ginjal. Jeruk mengandung asam sitrat dan sitrat yang dapat menyebabkan batu ginjal. Kalium sitrat dapat diberikan kepada penderita batu ginjal untuk membantu mengontrol kondisinya, tetapi jeruk sitrat memiliki efek seperti itu.

3. Meningkatkan pertumbuhan kulit

Kandungan anti-penuaan dan antioksidan dalam jeruk membantu mencegah penuaan radikal bebas. Radikal bebas meningkatkan risiko penyakit degeneratif dan penuaan kulit. Buah lemon bermanfaat karena vitamin dalam jeruk meningkatkan pertumbuhan kolagen, yang membuat kulit lembut dan kenyal.

4. Membantu Anda menurunkan berat badan

Satu studi menemukan bahwa mengonsumsi jus jeruk dikaitkan dengan nilai gizi yang lebih tinggi dan nilai gizi yang positif.

5. Menjaga kesehatan jantung

Mual adalah penyebab utama kematian dini di seluruh dunia. Flavonoid jeruk – terutama dari hati ke hati – dapat mencegah penyakit jantung. Studi klinis pada manusia menunjukkan bahwa minum jus jeruk selama empat minggu memiliki efek melemahkan darah dan secara signifikan dapat mengurangi tekanan darah.

Selain itu kandungan serat pada jeruk memegang peranan penting, dan banyaknya serat yang dipisahkan dari jeruk menandakan rendahnya kadar kolesterol dalam darah.

6. Pencegahan anemia

Salah satu manfaat langka lemon adalah kemampuannya mencegah anemia. Anemia adalah suatu kondisi di mana sel darah atau hemoglobin tersumbat, sehingga mengurangi kemampuan untuk membawa oksigen. Kondisi ini seringkali disebabkan oleh kekurangan zat besi

Meskipun jeruk bukan sumber zat besi yang baik, jeruk merupakan sumber asam B organik yang sangat baik, seperti vitamin C (asam askorbat) dan asam sitrat. Vitamin C dan asam sitrat dapat meningkatkan penyerapan zat besi oleh sistem pencernaan tubuh. Makan jeruk dengan diet kaya zat besi membantu melawan anemia

St.

Menurut American Heart Association (AHA), banyak kandungan dalam jeruk dapat menurunkan risiko stroke iskemik pada wanita. Orang yang mengonsumsi lebih banyak buah jeruk memiliki kemungkinan 19% lebih kecil untuk mengembangkan stres iskemik dibandingkan mereka yang mengonsumsi lebih sedikit jeruk.

8. Menurunkan tekanan darah

Asupan natrium yang rendah penting untuk menurunkan tekanan darah, tetapi asupan kalium juga penting karena efek vasodilasinya. Perlu dicatat bahwa kadar kalium yang tinggi dikaitkan dengan penurunan 20% pada semua penyebab kematian.

9. Mencegah kerusakan kulit

Manfaat wajah oranye membantu melawan lesi kulit serta melawan sinar matahari dan polusi air. Selain itu, khasiat jeruk dipercaya dapat mengurangi kerutan dan memperbaiki tekstur kulit. Beberapa manfaat yang didapat antara lain fakta bahwa kandungan vitamin C pada jeruk berperan penting dalam pembentukan kolagen.

10. Tingkatkan diskon

Menurut American Journal of Clinical Nutrition, jus jeruk kaya akan vitamin C. Jus jeruk mengandung lebih dari 200% vitamin C, juga disebut asam. Asam askorbat bertindak sebagai antioksidan utama dalam tubuh, menghilangkan atau menggoyahkan radikal bebas. Ini berguna.

Selain itu, asam askorbat merupakan komponen penting kolagen, penting untuk memperbaiki sel dan menumbuhkan jaringan baru di dalam tubuh.

11. oftalmologi

Selain kaya vitamin C, jus jeruk juga kaya vitamin E yang sangat berkaitan dengan kesehatan mata. Meningkatkan jumlah vitamin E dalam makanan sehari-hari dapat mencegah rabun senja dan penurunan kualitas.

12. Insulin menekan resistensi

Terlalu banyak gula dan lemak dapat menyebabkan peradangan di berbagai bagian tubuh. Jika tidak diobati, peradangan dapat meningkatkan resistensi insulin, penyebab utama diabetes tipe 2 dan aterosklerosis.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition, jus jeruk dapat mengurangi peradangan dan menghambat resistensi insulin. Selain mencegah diabetes, lemon juga membantu mencegah penyakit jantung.

jeruk 4

Memang benar bahwa sekarang Anda dapat diidentifikasi sebagai pemilik cincin, meskipun itu adalah buah jeruk biasa dan aman untuk semua orang, itu bisa menjadi dermatitis kontak jika seseorang sensitif terhadapnya. Jeruk Oleh karena itu, seseorang yang menderita stres yang berhubungan dengan buah lemon harus memperhatikan segala sesuatu yang berhubungan dengan buah ini.

Manfaat lainnya

Hilangkan sembelit
Sumber serat larut dan larut yang sangat baik, menghilangkan serat sisa dari sindrom gatal. Merangsang produksi jus jeruk dan meningkatkan pencernaan.

Kontrol tekanan darah Anda
Jeruk adalah sumber magnesium yang kaya, yang mengatur tekanan darah, dan flavonoid yang disebut hesperidin, yang ditemukan secara alami dalam jeruk, dapat mengontrol tekanan darah.

3. Pencegahan kanker
Jeruk adalah agen anti-oksidan dan anti-penuaan yang sangat baik. Lemon melindungi dari kanker. Ia mengenali sel kanker dan membunuh mereka.

4. Melindungi tubuh dari penyakit jantung
Antioksidan dalam jeruk membantu melawan kanker dan mencegah oksidasi kolesterol oleh radikal bebas. Kolesterol teroksidasi menumpuk di arteri dan menyebabkan serangan jantung, yang mengurangi suplai darah ke jantung. Antioksidan menetralkan radikal bebas ini dan menjaga kesehatan jantung Anda.

5. Pengobatan infeksi virus
Jeruk kaya akan vitamin C, yang membantu tubuh Anda melawan infeksi dengan lebih baik. Selain itu, mengandung polifenol, yaitu agen antivirus yang membunuh kuman penyebab infeksi sebelum masuk ke dalam tubuh.

6. Keluarkan darahnya
Flavonoid ini memicu aktivitas metabolisme dalam tubuh dan membantu hati melepaskan air beracun. Vitamin C di dalamnya meningkatkan produksi kolagen, yang membuat kulit elastis dan mengurangi tanda-tanda penuaan. Serat makanan di dalamnya membuat perut terus bergerak, menghilangkan zat-zat yang tidak perlu dan tidak diinginkan dari tubuh.

7. Tulang yang kuat
Semua makanan kaya kalsium harus dikombinasikan dengan diet kaya vitamin D untuk memastikan penyerapan kalsium dari makanan. Jeruk kaya akan vitamin D, yang menjamin penyerapan kalsium yang cukup dan baik untuk tulang. Jeruk juga mengandung asam askorbat, yang membantu menyerap kalsium dengan lebih baik.