Jusuf Kalla Resmikan Gedung Rawat Inap VIP RS PMI

Jusuf Kalla Resmikan Gedung Rawat Inap VIP RS PMI

 

Untuk kali ketiga

Wakil Presiden (Wapres) RI yang juga Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla meresmikan gedung rawat inap di Rumah Sakit (RS) PMI, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Sabtu (11/03/17). Kali ini, ia meresmikan Gedung E yang terdiri dari tiga lantai untuk kelas VIP dengan jumlah kamar sebanyak 35 unit.

Pembangunan gedung rawat inap baru itu, dikatakan Kepala Humas RS PMI, Yudha W. Waspada, adalah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Selain itu, pengembangan ruang rawat inap VIP itu juga sekaligus untuk memenuhi kebutuhan pasien RS PMI yang kadang kesulitan mendapatkan perawatan lantaran kamar yang penuh.

BPJS Kesehatan Top Up

“Ruang VIP ini juga bisa digunakan untuk pasien BPJS Kesehatan Top Up, mengingat sekitar 70 persen pasien RS PMI adalah pasien pengguna BPJS Kesehatan,” jelas Yudha di sela acara peresmian seraya menambahkan bahwa kini RS PMI telah memiliki sebanyak 357 tempat tidur.

Sebelumnya, masih kata Yudha

Jusuf Kalla pernah meresmikan Gedung Gardenia yang diperuntukkan bagi pelayanan poliklinik reguler, Gedung Flamboyan untuk Instalasi Gawat Darurat (IGD), dan penunjang medis berupa ruang tindakan canggih serta ruang rawat inap VVIP.

Pada kesempatan itu

turut hadir Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Muhammad Herindra, Kapolda Jabar Irjen (Pol) Anton Charliyan, Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf. Mirza Agus, Kapolresta Bogor Kota Kombes Suyudi Ario Seto, dan Wali Kota Bogor Bima Arya.

 

Artikel terkait :