LPM Patriotik Unbari Jambi Gelar PJTD ke-14


LPM Patriotik Unbari Jambi Gelar PJTD ke-14

LPM Patriotik Unbari Jambi Gelar PJTD ke-14

LPM Patriotik Unbari Jambi Gelar PJTD ke-14
LPM Patriotik Unbari Jambi Gelar PJTD ke-14

Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Patriotik Univeristas Batanghari

(Unbari) Jambi mengelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) ke-14, untuk meningkatkan pemahaman dan ilmu mengenai dunia jurnalistik.

“Untuk merekrut anggota baru di organisasi LPM ini

, tentu harus ada pembekalan kedepan. Maka dari itu, mereka kita beri pelatihan dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten bidang jurnalistik,” kata Ketua Panitia, Riki Tornado, Sabtu (21/12).
Pelatihan dilaksanakan mulai 20-21 Desember 2019, diikuti oleh 3 kampus yang ada di Jambi, antara lain Unbari, Unja dan UIN STS Jambi. Selain mendapatkan pembekalan tentang ilmu jurnalistik dari narasumber, peserta juga harus mengikuti syarat panitia.
“Salah satunya, seluruh peserta harus menginap di Sekretariat LPM Patriotik, ini untuk mempererat keakraban dan saling mengenal lebih dalam satu sama lain,” kata Riki.
Riki mengungkapkan, untuk sumber dana kegiatan, LPM Patriotik di support dari Dana Kemahasiswaan dan Kas organisasi.

Sementara itu, Wahyu Jati sebagai Ketua LPM Patriotik Unbari mengungkapkan,

gelaran kegiatan ini memang rutin dilaksanakan setiap tahunnya untuk merekrut calon anggota.
“Tahun ini memang cuma ada tiga orang calon anggota dari Unbari yang serius untuk bergabung di LPM. Namun, tidak mematahkan semangat kami untuk terus menjalankan roda organisasi kedepan,” katanya.
Wahyu berharap perekrutan untuk tahun depan yang lebih banyak lagi. Untuk itu, LPM Patriotik akan terus eksis di tengah mahasiswa Unbari mendorong minat mahasiswa agar mau bergabung.

 

Baca Juga :