MAN 2 Kota Jambi Gelar KREASI V 2019

MAN 2 Kota Jambi Gelar KREASI V 2019

MAN 2 Kota Jambi Gelar KREASI V 2019

MAN 2 Kota Jambi Gelar KREASI V 2019

MAN 2 Kota Jambi Gelar KREASI V 2019

MAN 2 Kota Jambi kembali menggelar agenda akbar Kompetisi Remaja Aktif Berprestasi

(KREASI) ke 5 tingkat Madya se-Kota Jambi tahun 2019. Pembukaan KREASI V berlangsung pada Selasa (01/10) kemarin.

Kepala MAN 2 Kota Jambi, H. Ambok Pera Afrizal, MA menjelaskan tema KREASI ke V yakni CAKAP yaitu cerdas, aktif dan berprestasi.

Dikatakannya, PMR merupakan salah satu organisasi remaja yang memiliki banyak nilai positif yang akan mendorong para remaja. Tujuannya untuk senantiasa mengembangkan kemampuan, kreativitas dan menumbuhkan jiwa sosial yang akhirnya para remaja dapat menggunakan masa muda mereka dengan sebaik mungkin.

“Oleh karena itu maka PMR Wira MAN 2 Kota Jambi dalam rangka menggali potensi dan kreativitas

bermaksud menyelenggarakan kegiatan unjuk kebolehan KREASI ke V tingkat Madya se Kota Jambi tahun 2019,” terangnya.

Sementara itu Kanwil Kemenag Provinsi Jambi melalui Kabid Pendidikan Madrasah, H. Abdurrahman, SAg, M.Pd memberikan apresiasi atas terselenggaranya KREASI V MAN 2 Kota Jambi.

Dikatakannya, kegiatan ini sebagai sarana bagi seluruh anggota PMR untuk dapat mengaplikasikan dan mengembangkan kemampuan yang dituangkan dalam kreatifitas.

“KREASI V ini sangat kami apresiasi. Diharapkan peserta dapat berpikir cerdas, berperan aktif

dan berprestasi,” harap Rahman.

Kepala Kemenag Kota Jambi diwakili Kasubag TU Kemenag, Drs. H. Muslim HU, M.Pd juga memberikan apresiasi mendalam kepada MAN 2 Kota Jambi. Dia berpesan ajang ini untuk memupuk semangat kompetisi siswa. Sehingga selain maju di akademik, siswa juga mampu bersaing dan berkompetisi di luar sekolah.

Murtado, Perwakilan PMI Kota Jambi mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar MAN 2 Kota Jambi. Hal ini sebagai wadah untuk mengembangkan kreatifitas siswa. Darah yang terkumpul melalui donor darah di MAN 2 Kota Jambi juga disambut baik.

Ketua panitia penyelenggara, Izhar Bafadhal menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 1 hingga 3 oktober 2019. Adapun lomba-lomba yang diperlombakan yakni dalam bentuk materi maupun bentuk praktek. Tentang materi ke palang merahan dan pengetahuan lainnya.

Antara lain lomba utama yaitu pertolongan pertama pasang bongkar tandu darurat, lomba cerdas tangkas, lomba perawatan keluarga.

Lomba pendukung ada tilawatil quran, penyuluhan berbahasa Inggris. Lomba tambahan ada poster, kreasi anak PMR, foto kreasi, puisi kepalangmerahan.

 

Sumber :

https://www.emailmeform.com/builder/form/LE7bXeP1ba