Mengapa pemenang Nobel Fisika 2019 ini mengatakan kita harus berhenti menyebutnya ‘Big Bang’


Mengapa pemenang Nobel Fisika 2019 ini mengatakan kita harus berhenti menyebutnya 'Big Bang'

Mengapa pemenang Nobel Fisika 2019 ini mengatakan kita harus berhenti menyebutnya ‘Big Bang’

 

 

Mengapa pemenang Nobel Fisika 2019 ini mengatakan kita harus berhenti menyebutnya 'Big Bang'
Mengapa pemenang Nobel Fisika 2019 ini mengatakan kita harus berhenti menyebutnya ‘Big Bang’

James Peebles, pemenang setengah dari Hadiah Nobel Fisika 2019 (ia membagi penghargaan dengan duo yang terdiri dari Michel Mayor dan Didier Queloz), adalah sedikit curmudgeon dalam hal teori alam semesta awal. Menurutnya, peristiwa seputar “Big Bang” masih belum diketahui, dan ia sangat berharap rekan-rekannya akan berhenti menyebutnya sebagai “big bang.”

Acara online TNW
Konferensi Couch kami mempertemukan para pakar industri untuk membahas apa yang akan terjadi selanjutnya

DAFTAR SEKARANG

Menurut sebuah laporan dari Agence France-Presse (AFP), Peebles mengatakan kepada audiensi di sebuah acara

yang menghormati para pemenang Nobel di kedutaan Swedia awal minggu ini:

Hal pertama yang harus dipahami tentang bidang saya adalah bahwa namanya, Teori Big Bang, cukup tidak pantas. Ini berkonotasi gagasan tentang suatu peristiwa dan posisi, yang keduanya cukup salah.

Khususnya, pemenang Nobel tidak memiliki teorinya sendiri untuk menggantikan Big Bang. Keberatannya tidak didasarkan pada keyakinan bahwa sesuatu yang lain terjadi, tapi rupanya itu buruk itu untuk ilmu pengetahuan untuk mengisi kekosongan – daerah di mana hanya tidak memiliki data untuk bereksperimen dengan untuk datang ke kesimpulan ilmiah – dengan istilah yang tampak seperti fakta.

Yang benar adalah, seperti halnya Peebles, tidak ada yang tahu bagaimana alam semesta dimulai. Teori Big Bang yang masuk akal paling masuk akal, tetapi sebagai pengganti sesuatu untuk diamati dan diuji – di luar hantu kosmologis dalam bentuk atom yang melekat – kita tidak bisa memastikan.

Berbicara kepada AFP, Peebles mengatakan “Saya menyerah,” ketika ditanya persyaratan apa yang dia inginkan:

Itu teori yang indah. Banyak orang berpikir itu sangat indah sehingga pasti benar. Tapi buktinya sangat jarang … Saya sudah menyerah, saya menggunakan Big Bang, saya tidak menyukainya.

Tetapi selama bertahun-tahun, beberapa dari kita telah mencoba membujuk masyarakat untuk menemukan istilah yang lebih baik tanpa keberhasilan. Jadi ‘Big Bang’ itu. Sangat disayangkan, tetapi semua orang tahu nama itu. Jadi saya menyerah.

Mungkin perlu mengambil daging sapi dengan terminologi dengan serius. Peebles bukan hanya beberapa fisikawan

acak yang mencoba membuat gelombang, dia biasanya orang paling cerdas di ruangan itu ketika datang ke masalah kosmologi dan fisika. Bagaimanapun, ia dianugerahi hadiah Nobel dalam fisika “untuk kontribusi pada pemahaman kita tentang evolusi alam semesta dan tempat Bumi di kosmos.”

Tapi, karena dia tidak memiliki nama yang lebih baik untuk “Big Bang,” kita harus membuat satu untuknya. Kita akan pergi dengan “The Little Ahem,” hanya untuk menempatkan alam semesta Inggris yang lebih sopan. Beri tahu kami saran Anda di komentar.

Sumber:

https://www.dosenmatematika.co.id/kinemaster-pro-apk/