Mesin Dan Fitur Keamanaan Honda Mobilio

Mesin Honda Mobilio

Honda Mobilio menggunakan mesin dengan kapasitas 1.500 cc, 4 silinder SOHC sejajar dengan 16 katup. Mesin ini mampu menghasilkan 118 hp pada 6.600 rpm, dengan torsi maksimum 14,8 kg.m pada 4.600 rpm.

Jadi tenaga mesin dan torsi mesin yang dibawa oleh Honda Mobilio lebih besar dari Avanza Veloz yang juga memiliki mesin 1.500 cc.
Lihat di sini, Honda Mobilio VS Avanza Veloz

Mesin Mobil Furniture

Transmisi mesin dari mobil Mobilio Honda tersedia dengan transmisi manual 5-speed dan otomatis / CVT (transmisi continuously variable). Dalam mesin memasang indikator ECO, alat ini berfungsi untuk memberi tahu pengemudi tentang pengendaraan berkekuatan rendah.

Fitur pengontrol bahkan tidak memasang katup pada mesin, untuk menggunakan bahan bakar yang lebih efisien, fungsi ini dikenal dengan Drive by Wire. Untuk emisi gas buang, mobil Mobilio Honda memenuhi standar EURO 4, sehingga uji gas buang standar di Indonesia disahkan, yang hanya 2 euro.
1.5 L mesin SOHC 4-silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW
Sistem pasokan bahan bakar PGM-FI
Diameter x Bagian 73 x 89,4 (mm)
Kapasitas 1.496 cc
Perbandingan kompresi 10.3: 1
Daya maksimum 88 Kw (118 PS) / 6.600 rpm
Torsi maksimum 14,8 kg, m (145 Nm) / 4,600 rpm

Fungsi keselamatan dan keamanan

Airbag SRS Ganda ditemukan di bagian depan penumpang di baris pertama. Sasis mobil Mobilio Honda dirancang untuk melindungi penumpang dari tabrakan. Varian Prestige E CVT dan E CVT memiliki karakteristik ABS (Anti-lock Bracking System).

Gunakan fungsi Anti-lock Bracking System untuk mencegah roda terkunci jika terjadi pengereman mendadak. Lihat di sini, bagaimana rem ABS bekerja.

Selain fungsi ABS, ada juga karakteristik EBD (Electronic Brake-Force Distribution), fitur ini berguna saat pengereman yang akan melakukan pengereman distribusi pada setiap rem sesuai dengan beban yang dihasilkan oleh kendaraan saat pengereman.
Sistem pengereman, suspensi dan kemudi
Sistem penggerak rak + power steering elektrik (EPS)
Suspensi depan MacPherson Strut
Suspensi belakang torsi berbentuk H
Rem depan dengan cakram berventilasi
Rem drum belakang
ABS + EBD Hanya tipe E CVT

Sumber : https://www.hondamobillampung.co.id/