Panduan Lengkap Roasting Kopi Dan Perlengkapan Yang Di Perlukan


Panduan Lengkap Roasting Kopi Dan Perlengkapan Yang Di Perlukan

Panduan Lengkap Roasting Kopi Dan Perlengkapan Yang Di PerlukanPanduan Lengkap Roasting Kopi Dan Perlengkapan Yang Di Perlukan

Beberapa hal lebih baik daripada menghirup kopi nikmat yang Anda sangrai sendiri. Menjadi roaster rumahan memungkinkan Anda untuk menjelajahi aneka macam jenis kopi yang sanggup Anda minum, berguru lebih banyak perihal cara roasting kopi yang benar, dan juga membuat cangkir harian Anda untuk preferensi yang tepat.

Anda akan menikmati aroma kopi yang gres disangrai dan melihat biji itu di baki pendingin Anda, mengetahui bahwa Anda mempunyai tangan dalam perkembangannya, jikalau anda lemah dan malas untuk menyangrai kopi namun anda mempunyai green kopi yang nikmat, anda bisa memakai jasa roasting kopi di kota anda.

Mesangrai di rumah tidak mudah. Hobi ini dilengkapi dengan seperangkat keterampilan dan konsep gres untuk dikuasai. Dan betapa pun kompetennya Anda, selalu ada hal gres untuk dipelajari. dan juga mempunyai mesin roasting kopi modern maupun mesin roasting kopi tradisional/manual.

Jadi, mari perkenalkan Anda pada beberapa konsep utama yang akan Anda temui dalam perjalanan mesangrai di rumah Anda. Kami akan melihat peralatan, profil sangrai, tahap sangrai, biji hijau, cacat biji sangrai, dan karakteristik sangrai dan rasa, mari kita mulai resep sangrai kopi.

Alat roasting kopi

Stovetop Roaster

Beginilah cara kebanyakan pemanggang rumah memulai, baik dengan panci atau mesin pemanggang Whirley-Pop yang duduk di atas hob mereka. Di sisi positifnya, ini ialah cara yang murah dan mudah untuk mulai mesangrai. Namun, sulit mengontrol biji sangrai Anda dan sanggup melelahkan.
Related
14 Cara Meningkatkan Roasting Kopi
Kopi Robusta Kopinya Sejuta Umat
Faktor-Faktor Yang Menghipnotis Waktu Roasting Kopi

Pertama-tama, sebuah panci ialah persis ibarat apa suaranya. Whirley-Pop ibarat panci tapi dengan engkol yang dibentuk untuk memindahkan biji dan tutup berengsel yang memungkinkan Anda mengusut warna biji. Ini sebetulnya dirancang untuk popcorn.

sangrai kopi
Anda harus terus-menerus memindahkan biji-bijian tersebut untuk memastikan sangrai yang merata. Terlebih lagi, banyak orang menganggap sangrai ringan sulit dicapai dengan metode ini. Anda harus bersiap untuk banyak asap – Anda mungkin merasa lebih gampang untuk melaksanakan ini di luar di atas kompor, meskipun angin kemudian sanggup membuat lebih sulit untuk mencapai panas yang konsisten.

Air Roaster
Dalam mesin roaster udara, mesin memanaskan udara yang kemudian memanaskan kopi. Ini ialah metode pemanggangan rumah yang terkenal dan, pada kenyataannya, banyak orang mulai dengan ini daripada dengan kompor sangrai. Lebih gampang untuk dikendalikan daripada pemanggangan kompor dan memperlihatkan biji yang lebih konsisten. Namun, itu juga memberi Anda lebih sedikit kendali atas pengembangan biji sangrai daripada drum roasters, pilihan terakhir kami.

Drum Roaster
Drum roaster mempunyai drum yang secara perlahan memutar biji. Mereka biasanya mengizinkan Anda untuk mesangrai lebih banyak kopi dalam sekali waktu daripada roaster udara atau roasters sangrai. Terlebih lagi, Anda sanggup mulai memanipulasi lebih banyak faktor, ibarat suhu. Mereka mungkin tiba dengan teknologi penindasan asap sehingga Anda sanggup menggunakannya di dalam ruangan.

Chaff Tray / Collector
Chaff, atau silverskin, ialah lapisan kecil kulit kering atau kulit pada biji. Ini akan terlepas selama pemanggangan. Nampan / kolektor sekam akan menangkap sekam.

Baki Pendingin / Pan
Kecuali roaster Anda dilengkapi dengan siklus pendinginan internal, Anda akan ingin mendinginkan biji yang gres disangrai secepat mungkin. Ini akan mencegah mereka untuk terus menyebarkan / mesangrai alasannya lingkungan yang panas. Baki atau panci pendingin sangat ideal untuk ini.

Bean Probe / Thermometer
Anda sanggup memasang termometer ke beberapa drum roasters, yang akan membantu Anda melacak perkembangan biji sangrai Anda.

Timbangan
Banyak pemanggang ingin membandingkan bobot pra-sangrai dan pasca-sangrai untuk membantu memahami perubahan dalam biji mereka.

Roasting Log & Apps
Apa yang terjadi jikalau Anda melaksanakan sangrai terbaik … tetapi tidak ingat bagaimana Anda melakukannya? Mencatat waktu sangrai, suhu, nilai beker / pikiran pada kopi, jenis biji, dan lainnya akan membantu Anda untuk menjiplak biji sangrai, bereksperimen dengan gaya, dan sebagainya. Anda sanggup memakai notebook atau salah satu dari beberapa aplikasi, ibarat Roast Buddy, Roastmaster, dan (meskipun itu dirancang lebih untuk profesional) Typica.

Tas Katup
Kantung kedap udara ialah cara terbaik untuk menyimpan kopi sangrai Anda alasannya biji-bijian akan kedap udara.

Profil sangrai
Warna
Kopi sangrai ringan tidak akan dibawa jauh melampaui retakan pertama (lebih banyak lagi yang akan datang). Tingkat biji sangrai ini mungkin akan menonjolkan buah dan keasaman biji yang khas. Namun, biji juga menghadapi risiko terbesar untuk bodoh dan mempunyai catatan berumput atau asam.

Medium
biji akan mendekati atau gres mencapai retakan kedua (lebih banyak yang akan datang).

Gelap
biji akan melampaui retakan kedua. Mereka akan menjadi berminyak dan mempunyai lebih banyak karakteristik “menyenangkan”. Mereka sering dikaitkan dengan badan yang lebih besar, keasaman lebih sedikit dan, ketika dilakukan dengan buruk, lebih banyak kepahitan. biji sangrai gelap tidak terkenal di industri kopi gelombang ketiga, tetapi Anda masih sanggup menemukannya.

Espresso, Filter, dan Omni Roast
Beberapa roaster akan mesangrai kopi yang sedikit lebih gelap jikalau akan dipakai sebagai espresso atau sedikit lebih ringan jikalau akan dipakai untuk menuangkan. (Cari tahu mengapa di sini.) Roasters lain ingin menemukan profil sangrai yang mereka percaya cocok untuk espresso dan filter: sesuatu yang disebut omni roast.

Kayu Manis / Pirang sangrai
Lebih banyak nama untuk biji sangrai ringan.
Kota / Kota + / Kota Penuh
Secara umum, sangrai Kota ialah sangrai ringan, Kota + sangrai sedang, dan Kota Penuh atau Kota Penuh + biji sangrai sedang.

 

Sumber: https://cipaganti.co.id/aplikasi-google-maps-diperbarui-dengan-info-parkir/