Pererat Silaturahmi, Kelurahan Panaragan Gelar Halalbihalal

Pererat Silaturahmi, Kelurahan Panaragan Gelar Halalbihalal

Kelurahan Panaragan, Kecamatan Bogor Tengah

Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan dalam meningkatkan kelembagaan masyarakat, Kelurahan Panaragan, Kecamatan Bogor Tengah menggelar Halalbihalal 1.438 Hijriah di kantor Kelurahan Panaragan, Jumat (14/07/2017).

Camat Bogor Tengah Lili Sutarwili

Camat Bogor Tengah Lili Sutarwili yang turut menghadiri acara mengatakan, kegiatan seperti ini perlu dilakukan. Karena selain untuk mempererat tali silaturahmi juga untuk lebih mengenal masyarakat di wilayah. “Melalui halalbihalal kita bisa berinteraksi dan menyerap langsung aspirasi warga,” kata Lili.

Dengan kegiatan seperti ini pun kata Lili, pihaknya bisa langsung mensosialisasikan mengenai program-program Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor,

Danramil 0601 Bogor Tengah Kapt Inf Eka Purnama

Hal senada diungkapkan Danramil 0601 Bogor Tengah Kapt Inf Eka Purnama. Halalbihalal merupakan momen yang tepat untuk menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat. Mungkin saja saat bertugas ditengah masyarakat ada kata atau perbuatan yang kurang berkenan.

Kesempatan yang baik ini pun menurutnya dimanfaatkan untuk mengingatkan warga tentang Pancasila yang merupakan dasar negara RI. “Hal ini sesuai amanat pimpinan kami agar selalu mengingatkan masyarakat bahwa Pancasila adalah dasar negara yang tidak bisa dirubah,” tuturnya.

Lurah Panaragan Rika Riana Riska Dewi

Sementara itu Lurah Panaragan Rika Riana Riska Dewi menjelaskan, halalbihalal rutin setiap tahun diselenggarakan. Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antara aparatur wilayah dengan seluruh unsur masyarakat. Mulai dari LPM, RW, RT, kader, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Sumber : https://dogetek.co/