Priyo dukung keterbukaan informasi publik

Priyo dukung keterbukaan informasi publik

Priyo dukung keterbukaan informasi publik

Priyo dukung keterbukaan informasi publik

Priyo dukung keterbukaan informasi publik

Wakil Ketua DPR RI asal Fraksi Partai Golkar Priyo Budi Santoso mengaku, legislatif sangat memaklumi

keinginan masyarakat untuk mengakses seluas-luasnya untuk memperoleh informasi publik.

“Kami di DPR sangat memaklumkan keinginan masyarakat, untuk mendapatkan sistem informasi publik. Dari itu kami sangat mendukung acara ini,” kata Priyo Budi, di Pelataran Monas, Jakarta Pusat, dalam memperingati hari hak untuk tahu se-dunia (right to know day), Sabtu (28/9/2013).

Kegiatan ini dihadiri politikus dan seniman lokal dari dua unsur kebudayaan berbeda.

Diketahui, politikus yang hadir Wakil Ketua DPR RI asal fraksi partai Golkar Priyo Budi Santoso. Sedangkan, seniman yang ikut meramaikan acara itu antara lain, Malih Tongtong, selaku seniman Betawi serta seniman yang dikenal dengan sebutan Cak Lontong, mewakili kebudayaan dan seniman Jawa Timur.

Menurut Cak Lontong, hari hak untuk tahu se-dunia dikatakan sebagai ‘hari kepo’ sedunia. Kata Cak Lontong, istilah itu diambil dari istilah bahasa yang sedang digandrungi pemuda dan masyarakat Indonesia, atau ia mengistilahkan seperti bahasa gaul anak muda sekarang.

Hal itu diucapkan saat berdialog dalam pertunjukan Lenong Betawi bersama Malih Tongtong

. “Kamu tahu enggak, hari hak tahu sedunia itu, kalu kata anak muda gaul sekarang hari kepo se-dunia,” ujar Cak Lontong,

Sedianya acara tersebut bakal dihadiri Menteri Telekomunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring. Namun, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu berhalangan hadir, dan digantikan Direktur Jenderal Informasi Pusat Freddy H Tulung.

 

Baca Juga :