Ratusan Sispala Ikuti Kemah Pendidikan Fahutan 2019

Ratusan Sispala Ikuti Kemah Pendidikan Fahutan 2019

Ratusan Sispala Ikuti Kemah Pendidikan Fahutan 2019

Ratusan Sispala Ikuti Kemah Pendidikan Fahutan 2019

Ratusan Sispala Ikuti Kemah Pendidikan Fahutan 2019

Sebanyak 120 siswa dan siswi pecinta alam

(Sispala) dari 27 SMA / SMK / MA / sederajat se-wilayah III Cirebon, mengikuti kegiatan “Kemah Pendidikan” yang diselenggarakan oleh Fakultas Kehutanan (Fahutan) Universitas Kuningan (Uniku) di Bumi Perkemahan Pasirbatang Karangsari Darma akhir pekan kemarin.

“Alhamdulillah, kegiatan yang bernama “Kemah Pendidikan” yang digagas dan diselenggarakan oleh Fahutan Uniku ini, diikuti oleh 120 peserta dari 27 sekolah tingkat menegah atas sederajat se-wilayah III Cirebon,” kata Dekan Fahutan Dr. Toto Supartono, M.Si., saat dimintai keterangannya, Selasa (15/01/2019).

Tujuan diselenggarakannya kegiatan “Kemah Pendidikan” itu adalah untuk menjalin silaturahmi antar sesama pelajar sekolah menengah lanjutan dan mengenalkan Fakultas Kehutanan Uniku.

“Bukan itu saja tujuan diselenggarakannya kegiatan Kemah Pendidikan tersebut,

namun kami juga bertujuan untuk mempromosikan Buper Pasirbatang Karangsari Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC),” ujarnya.

Didalam Kemah Pendidikan tersebut, dilakukan juga interpretasi keanekaragaman hayati (Indentifikasi tumbuhan dan herbarium, edukasi lingkungan, herping night, pengamatan aves, mamalia dan insect), tim building dan outbond serta festival hammock.

“Ada outbond, tim building dan juga interpretasi keanekaragaman hayati

(Indentifikasi tumbuhan dan herbarium, edukasi lingkungan, herping night, pengamatan aves, mamalia dan insect) didalam kegiatan Kemah Pendidikan Fahutan Uniku 2019,” jelasnya.

Dirinya berharap, semoga kegiatan Kemah Pendidikan tersebut, bisa selalu konsisten diselenggarakan setiap tahunnya.

“Kemah Pendidikan ini, semoga bisa selalu konsisten diselenggarakan oleh kami (Fahutan Uniku) setiap tahunnya karena dirasa sangat positif dan bermanfaat sekali bagi para pesertanya yang mana dari kegiatan ini dapat memberikan wawasan dan pemahaman mengenai keanekaragaman hayati, dapat mempererat silaturahmi, dan bisa sebagai ajang promosi Fahutan Uniku dan Buper Pasirbatang Karangsari,” harapnya. (Sep)

 

Sumber :

https://lakonlokal.id/