Rayakan HUT ke-40, Sekolah Ananda Ajarkan Keberagaman

Rayakan HUT ke-40, Sekolah Ananda Ajarkan Keberagaman

Rayakan HUT ke-40, Sekolah Ananda Ajarkan Keberagaman

Rayakan HUT ke-40, Sekolah Ananda Ajarkan Keberagaman

Rayakan HUT ke-40, Sekolah Ananda Ajarkan Keberagaman

SMA Ananda merupakan salah satu sekolah tua di Kota Bogor. Sekolah yang berada di bawah Yayasan Buddhasena ini, bulan ini sudah memasuki usia ke 40 tahun. Berbagai kegiatan dilakukan untuk memperingati dan merayakannya.

Dari banyaknya rangkaian acara, puncaknya pada akhir pekan lalu dalam acara pentas seni. Pentas seni sendiri berlokasi di halaman sekolah. Sebelumnya, sudah dilakukan berbagai kegiatan. Seperti bakti sosial, dan berbagai lomba yang melibatkan seluruh siswa TK-SMA.

Tiap tahun selalu dilakukan, hanya tahun ini sedikit berbeda. Tahun ini

kegiatan dilakukan dengan tema Indahnya Keberagaman. Kepala SMA Ananda, yang juga Ketua Panitia, Nio She Mi mengatakan, tema yang diambil sebagai bentuk wujud dari sekolah yang berasal dari berbagai kalangan.

“Tidak hanya dari Budha. Di sekolah ini sudah beragam, menggambarkan bahwa keberagaman dan perbedaan itu indah,” terang Nio She Mi. Sesuai dengan tema, pada puncak kegiatan dilakukan juga pentas seni dan berbagai lomba.

Lomba seperti lomba tarian tradisional, modern dance hingga fashion show

. Bahkan dilakukan juga bazar dan demo class dengan latte art dan cup cake. Kegiatan tersebut, dipilih menggambarkan tema dan sesuai dengan keinginan sekolah untuk melestarikan budaya tradisional. Pentas seni ini juga bekerjasama dengan Yayasan Kapal Logistik Barokah dengan Ketua Martin.

Siswa tidak hanya mengenal kesenian dari luar dan yang modern, juga mengenal serta mencintai budaya negeri sendiri. Sementara itu, pada baksos lalu diperoleh dari partisipasi anak-anak. Selama satu tahun anak-anak mengumpulkan uang pada saat pembelajaran agama.

Ratusan paket sembako dibagikan ke masyarakat sekitar lingkungan sekolah.

Sekolah mendukung perdamaian masyarakat. Di hari puncak, hadir juga Ketua PKK Kota Bogor, Yane Ardian, yang juga alumni TK dan SD Ananda.

Sekolah yang berada di komplek KPKN Lawang Gintung Bogor Selatan ini memiliki visi semua anak bisa CERDAS ( cermat, energik, rapih, disiplin, aktif dan sopan). Sekolah terdiri dari jenjang TK, SD, SMP dan SMA. Sekolah memberikan pembelajaran etika, kedisplinan yang merupakan akar dari pendidikan karakter. Sekolah Ananda adalah sekolah yang memegang karakter budi luhur, tidak menilai pencapaian kognitif saja.

 

Sumber :

https://www.sudoway.id/