Smartphone Layar Lipat Bakal Hadapi Jalan Terjal

Smartphone Layar Lipat Bakal Hadapi Jalan Terjal

 

JAKARTA

Jika Anda berencana menghabiskan uang pada handphone yang layarnya dapat dilipat dalam waktu dekat, jelas kalian adalah minoritas di antara calon pembeli model high-end baru.

Karena itu, perusahaan yang mengharapkan faktor bentuk baru yang radikal ini dapat membawa pertumbuhan kembali ke pasar global sepertinya tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Ini disebabkan sejumlah alasan.

Lembaga riset Gartner

Kondisi itu sejalan dengan tantangan produksi yang besar dan biaya ritel yang mahal. Lembaga riset Gartner pun menyoroti “trade-off” yang tidak ditentukan sebagai penyebab utama lambatnya penggunaan perangkat yang dapat dilipat.

Laman Phone Arena melaporkan

Pertumbuhan Ini mungkin akan sangat lambat. Kenyataannya kategori layar lipat hampir tidak diproyeksikan menyumbang 5% dari semua pengiriman smartphone kelas atas hingga tahun 2023.

Menurut perusahaan riset pasar itu, jumlah setara 30 juta unit, seperti yang disukai Samsung dan Huawei hanya akan tercapai setelah tanda-tanda kemajuan secara bertahap selama empat tahun ke depan.

Analis Gartner

Jika analis Gartner benar, sepertinya Apple tidak akan bergabung dengan permainan layar lipat selama periode pertumbuhan yang lambat ini. Itu jelas hanya sebuah asumsi, tapi hal ini didasarkan pada modus operandi raksasa teknologi itu.

Tampaknya jauh lebih mungkin bahwa iPhone pertama yang dapat dilipat akan tiba begitu “eksperimen faktor bentuk” berakhir. Lalu industri mencapai kesepakatan dalam hal pendekatan mana yang memberikan manfaat paling banyak dengan harga terbaik.

Sejauh menyangkut pasar handphone secara keseluruhan

Gartner tidak mengharapkan perubahan besar dalam waktu dekat. Secara keseluruhan pengiriman bisa turun dari 1,81 miliar unit pada 2018 menjadi 1,8 miliar tahun ini. Lalu tumbuh menjadi 1,82 miliar pada 2020 dan kembali tergelincir menjadi 1,79 miliar unit lebih rendah pada 2021.

Pada dasarnya, itu berarti industri seluler akan tetap datar untuk beberapa saat lagi. Ini menunjukkan revolusi 5G yang banyak diimpikan oleh banyak perusahaan dan merek papan atas juga bernasib sama. Sama seperti layar lipat, hanphone 5G tidak cukup praktis pada skala yang cukup besar.

 

Sumber : https://merkterbaik.com/