Tingkatkan Minat Baca, Perpustakaan Gelar Wisata Pustaka Loka

Tingkatkan Minat Baca, Perpustakaan Gelar Wisata Pustaka Loka

Dinas Perpustakaan

Guna meningkatkan minat baca masyarakat khususnya para pelajar, Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Bogor akan menggelar Wisata Pustaka Loka. Wisata akan digelar selama tiga hari, Rabu-Jumat (18-20 Juli 2017), di gedung Perpustakaan Komplek GOR Pajajaran, Jalan Pemuda Bogor.

Kepala Bidang Perpustakaan Dinas Perpustakaan

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Bogor Nuraeni, usai menggelar FGD Wisata Pustaka Loka di aula Perpustakaan Kota Bogor, Jumat (14/7/2017).

Wisata Pustaka Loka

Nuraini menjelaskan, pada kegiatan Wisata Pustaka Loka, para pelajar akan diajak berkeliling di seputaran perpustakaan. Mereka juga kita ajak menyaksikan film-film tentang profil Kota Bogor, objek wisata dan film-film edukasi dan motivasi. “Film yang kami putar tentunya menyesuaikan dengan usia dan tingkat pendidikan pelajar,” jelasnya.

Lebih lanjut Nuraini menjelaskan

Pada Hari Selasa (18/7) dikhususkan untuk peserta SMP, Hari Rabu untuk tingkat SD dan Kamis untuk TK dan Paud. Masing-masing rombongan per harinya berjumlah 50 orang. Karena melibatkan pelajar pihaknya bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Bogor.

Nuraeni berharap

Melalui kegiatan ini pihaknya ingin merubah image bahwa perpustakaan itu bukan hanya tempat membaca tetapi bisa juga untuk berwisata.

Artikel terkait :