Toshiba kembangkan perangkat daya mobil listrik


Toshiba kembangkan perangkat daya mobil listrik

Toshiba kembangkan perangkat daya mobil listrik

Perusahaan elektronik Toshiba tengah mengembangkan perangkat daya untuk mobil listrik dalam upayanya mengantisipasi pertumbuhan produksi dan permintaan kendaraan ramah lingkungan di masa mendatang.

“Pabrikan mobil besar telah memproduksi lebih banyak jenis mobil listrik, dan hanya masalah waktu sebelum mobil listrik menjadi hal yang biasa di masyarakat kita,” kata Shoichiro Kurushima dari Toshiba Electronic Devices and Storage Corporation, dalam siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu, tentang alasan pabrikan elektronik itu mengembangkan perangkat daya untuk mobil.

Toshiba menilai mobil listrik merupakan pasar yang menarik, di mana permintaan

untuk perangkat daya diperkirakan akan berkembang paling besar pada tahun-tahun mendatang karena perangkat daya benar-benar integral dengan fungsi mobil listrik.

Konversi energi yang lebih bersih akan meningkatkan permintaan perangkat catu daya, tidak hanya pada sektor otomotif tapi juga mesin industri.

“Komponen lain dalam hal-hal seperti lemari es dan pendingin ruangan pada akhirnya menghabiskan banyak energi. Perangkat daya, dengan kontrol inverter, dapat membuat sedikit penyesuaian dalam output energi, dan membuat penggunaan energi lebih efisien,” kata Kurushima.

Toshiba, menurut Kurushima, yang sudah lama memproduksi perangkat daya

di pabrik-pabrik di Perfektur Ishikawa dan Hyogo telah memperluas volume produksinya menyusul tren baru terkait konversi energi.

Perangkat daya Toshiba juga digunakan di pembangkit listrik tenaga surya

untuk menghasilkan energi bersih yang lebih efisien. Pembangkit listrik tenaga surya mengubah arus searah yang dihasilkan melalui sinar matahari menjadi arus bolak-balik untuk digunakan di rumah tangga dan pabrik yang berada di ujung akhir jaringan listrik.

 

sumber :

https://merkterbaik.com/seva-mobil-bekas/