Unbari Gelar Expo KKN Tematik Posdaya

Unbari Gelar Expo KKN Tematik Posdaya

Unbari Gelar Expo KKN Tematik Posdaya

Unbari Gelar Expo KKN Tematik Posdaya

Unbari Gelar Expo KKN Tematik Posdaya

Universitas Batanghari (Unbari) melaksanakan kegiatan Expo Kuliah Kerja Nyata (KKN)

Tematik Posdaya di Kecamatan Mestong Kabupaten Muara Jambi. Tema kegiatan ini ‘Melalui KKN Tematik Posdaya Kita Tingkatkan Peran dan Pemberdayaan Masyarakat’.

Ketua Panitia Pelaksana, Dr. Fachrurrazi Hoesni, MP mengatakan, kegiatan Expo KKN Tematik Posdaya angkatan ke-40 2019 Unbari ini memiliki tujuan untuk meningkatkan kepedulian dan kemampuan mahasiswa.

Terutama dalam mempelajari dan mengatasi masalah keluarga dan penduduk. Selain itu menggalang komitmen, kepedulian dan kerjasama sebagai stakeholders bersama Pemda, swasta, dan masyarakat dalam upaya pengetasan kemiskinan.

“Dan mengembangkan program pemberdaya masyarakat melalui 4 pilar Posdaya

(pendidikan, perekonomian, kesehatan dan lingkungan hidup) secara mandiri dengan memanfaatkan sumber daya yang ada melalui berbagai inovasi, serta meningkatkan kemampuan dan kopetensi mahasiswa sesuai dengan bidang setudi yang ditekuni,” ujarnya.

Wakil Rektor III Unbari, Ir. M. Sugihartono, MSi mengapresiasi kegiatan Expo KKN Tematik angkatan yang ke-40 ini. Dikatakannya, kegiatan ini untuk membentuk sikap dan rasa cinta, kepedulian sosial dan tanggung jawab mahasiswa terhadap kemajuan masyarakat.

“Ini sangat baik sekali karena mahasiswa sudah bisa mengeluarkan inovasi-inovasinya.

Selama ini di kampus hanya terfokus kepada kuliah saja. Namun disini kegiatan mereka banyak sekali nah harapan kedepan terciptalah inivasi-inovasi dari mahasiswa sendiri yang nantinya dapat menciptakan suatu lapangan pekerjaan,” terangnya.

Asisten 1 Setda Muara Jambi, Najamudin juga memberikan apresiasi secara mendalam. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada civitas akademika Unbari yang telah melaksanakan KKN mahasiswanya disini terutama kepada badan penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Harapan saya adalah anak-anak ini mengintegrasikan ilmu yang mereka terima dari kampus diterapkan kepada masyarakat disini. Saya lihat mereka sudah melakukan itu semua sudah menerapkan apa yang mereka pelajari kepada masyarakat Kecamatan Mestong Kabupaten Muara Jambi ini,” akunya.

Dimana mereka membuat kegiatan Expo Tematik Posdaya, yang diketahui Posdaya ini salah satunya adalah peningkatan ekonomi kerakyatan, selain dari kesehatan, pendidikan dan lingkungan.

“Sehingga apa yang di lakukan adek-adek ini selama 2 bulan nantinya betul-betul dapat diterapkan oleh masyarakat sehingga masyarakat bisa lebih mandiri,” pungkasnya.

 

Baca Juga :