Versi Wi-Fi berikutnya mungkin mendeteksi gerakan di rumah Anda


Versi Wi-Fi berikutnya mungkin mendeteksi gerakan di rumah Anda

Versi Wi-Fi berikutnya mungkin memungkinkan gerakan di rumah Anda

 

Versi Wi-Fi berikutnya mungkin memungkinkan gerakan di rumah Anda
Versi Wi-Fi berikutnya mungkin memungkinkan gerakan di rumah Anda

Wi-Fi adalah standar konektivitas penting yang kami andalkan hampir setiap hari. Standar ini dibuat oleh kelompok konektivitas 802 IEEE kompilasi mulai membahas tentang membahas konektivitas nirkabel. Awalnya, kelompok itu membuka solusi di bawah 802,4 (kelompok bus nirkabel), tetapi dengan cepat berputar dan menjadi 802.11 – kelompok yang kita kenal sekarang sebagai orang yang membuat standar.

Tahun lalu, Wi-Fi.org, organisasi yang merilis standar Wi-Fi, merilis protokol baru yang disebut Wi-Fi 6. Tujuan utama Wi-Fi 6 adalah untuk meningkatkan efisiensi standar, dan meningkatkan jumlah akses yang terhubung ke satu sumber dan pembagian tanpa kompilasi kecepatan.

Sekarang, IEEE sedang menjajaki kemungkinan baru dengan standar Wi-Fi yang akan datang, 802.11be, seperti konektivitas antar-kendaraan dan deteksi gerakan di sebuah rumah. Paul Nikolich, Ketua IEEE 802, mengatakan kepada saya fitur utama adalah untuk mendapatkan throughput yang tinggi sehingga beberapa perangkat dapat terhubung ke jaringan dan bertukar data dengan kecepatan Gigabit dalam rentang yang lebih panjang.

Bersamaan dengan itu, grup ini mengeksplorasi fitur-fitur baru untuk membuat kendaraan saling berbicara dan

menghindari tabrakan. Plus, sebuah proyek baru yang secara pribadi membuat Nikolich bersemangat adalah merasakan gerakan di rumah melalui sinyal RF (Frekuensi Radio):

(Kami ingin) mendeteksi pergerakan orang-orang dari ketika mereka pindah ke satu ruangan ke ruangan lain tanpa memiliki sensor pada mereka. Teknologi ini juga cukup sensitif untuk mendeteksi laju pernapasan Anda karena saat bernapas, Anda mengubah karakteristik RF dan karakteristik saluran.

Bayangkan beberapa aplikasi ini. Saya memiliki seorang ibu berusia 93 tahun, dan jika saya meletakkan titik akses Wi-Fi (dengan capaibilties ini) di rumahnya, saya akan dapat mengetahui apakah dia berperilaku normal atau apakah dia jatuh.

Dia menambahkan bahwa pada saat ini kelompok ini hanya mengeksplorasi kemungkinan seputar konsep-konsep baru ini.

Untuk setiap protokol Wi-Fi baru, IEEE dan Wi-Fi.org bekerja bersama-sama untuk menciptakan struktur yang

membantu teknologi menjangkau konsumen akhir. IEEE memulai proyek untuk menentukan spesifikasi standar, sementara Wi-Fi.org membantu memasarkan protokol, dan membuat pengujian sertifikasi untuk perangkat yang kompatibel.

Protokol Wi-Fi 6 lahir dari standar yang disebut 802.11ax yang dikelola oleh IEEE. Sementara IEEE sedang menyelesaikan protokol dalam waktu dekat, pengembangan protokol dimulai hampir enam tahun yang lalu. Karena proyek 802.11ax mencapai mode pemeliharaan, IEEE telah mulai bekerja pada 802.11be tahun lalu. Nikolich mengatakan proyek ini akan berlangsung setidaknya selama empat tahun. Jadi, kita seharusnya tidak mengharapkan Wi-Fi 7 (atau apa pun namanya) perangkat bertenaga selama beberapa tahun ke depan.

Terlepas dari fitur-fitur ini, IEEE mencari untuk meningkatkan keamanan dan privasi standar. Meskipun keamanan

merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari spesifikasi 802.11, grup ini tidak ditentukan pada aspek privasi. Untuk itu, ia telah membuatkan konsultasi khusus untuk membahas tentang membahas privasi dalam spesifikasi.

Beberapa konsep di atas yang sedang dikerjakan kelompok 802.11 cukup menarik. Meskipun kita mungkin tidak melihat mereka semua melihat hari ini cahaya, menarik untuk menangkap potensi Wi-Fi.

Sumber:

https://kabarna.id/jasa-penulis-artikel/