Wah Gugel Ngajak Unta Buat Kerjasama Bareng


Wah Gugel Ngajak Unta Buat Kerjasama Bareng

Wah Gugel Ngajak Unta Buat Kerjasama Bareng

 

Wah Gugel Ngajak Unta Buat Kerjasama Bareng
Wah Gugel Ngajak Unta Buat Kerjasama Bareng

Kali ini kerjasama gak hanya dilakukan antar manusia dengan manusia aja gais, tapi antara manusia dengan hewan.

Sebenernya udah sejak dahulu kala manusia mengadakan hubungan kerjasama dengan hewan, biasanya sih sama monyet, karena monyet dianggap sebagai hewan cerdas. Nah kali ini bukan monyet yang diajak kerjasama, melainkan unta.

Tau sama unta kan gais? Itu loh hewan yang hidupnya di gurun dan punya punuk. Punuk unta berfungsi sebagai tempat buat menampung air, maklum kalo di gurun kan susah nyari air, makanya hewan ini menyimpan air di punuknya. Tapi kali ini gak akan dibahas fungsi dari punuk unta, biar aja itu para ilmuwan yang membahasnya gais.

Eh tapi ngomong-ngomong sapa sih yang ngajak unta buat menjalin kerjasama? Ternyata pihak Gugel gais yang ngajak unta buat melakukan hubungan kerjasama. Apa tujuannya ya perusahaan teknologi besar macam Gugel ngajak kerjasama unta? Ternyata ini ada hubungannya sama Gugel Street View.

Emang Gugel Street View ini udah merambah keberbagai medan alam gais, mulai dari pegunungan sampai bawah

laut. Tapi biasanya kan Gugel memakai manusia buat menjelajah tempat-tempat tadi, kok kali ini Gugel malah memakai unta ya? Selidik punya selidik, ternyata unta ini disuruh Gugel untuk menjelajah gurun pasir, tepatnya di Gurun Pasir Liwa. Wah untung Gugel gak nyuruh monyet buat mengeksplorasi gurun pasir ini, nanti belum ada beberapa hari monyetnya bisa koit.

Unta ini diberi nama loh oleh Gugel, yaitu Raffia, dan di atas punuknya ditempelin kamera yang dapat merekam 360 derajat. Sehingga akan lebih jelas keadaan sekitar dari Gurun Pasir Liwa ini. Tapi kok Gugel lebih memilih buat menggunakan unta ya? Kan bisa juga menggunakan manusia yang menuntun unta. Menurut Gugel, pihaknya lebih memilih menggunakan unta karena demi sebuah nilai estetika.

Estetika disini berarti Gugel ingin memberikan pemandangan Gurun Pasir Liwa secara real dari sudut pandang si

penghuni gurun, apalagi kalo bukan unta. Kalo nanti yang ngambil gambarnya manusia kan gak asoy, kurang menjiwai kehidupan di gurun gitu loh gais. Biar lebih jelasnya tonton aja pideo di bawah ini, monggo disimak

Sangar ya untanya dipasangin kamera gitu, moga-moga aja doi gak ngerasa minder kalo ketemu unta yang lain. Atau jangan-jangan unta yang lain juga pengen dipasangin kamera kayak gituan. Entahlah gais, itu cuma sesama unta aja yang tau, pokoknya kita gak usah nyari tau.

gambar: Unta Lagi Jalan-Jalan di Gurun via Shutterstock

Baca Juga: